Gasak Uang Kantor Jutaan Rupiah, Karyawan Sicepat Expres Perawang Mengakui Perbuatannya Dihadapan Polisi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:38 WIB
MHD, Karyawan PT Sicepat Express Perawang yang melakukan pencurian di kantor tempat ia bekerja (Dolly/HRC)
MHD, Karyawan PT Sicepat Express Perawang yang melakukan pencurian di kantor tempat ia bekerja (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO.SIAK - Kantor Expedisi Sicepat Expres perwakilan  Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak di masuki tamu tak diundang alias maling, Jumat (13/5).

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa didampingi Kanit Reskrim, Iptu Adi Susanto membenarkan kejadian tersebut kepada haluanriau.co sabtu (14/5).

“Iya benar, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Tualang,” kata Alvin.

Lebih lanjut Alvin menjelaskan, tindak pidana Curat tersebut terjadi di Kantor expedisi PT. Sicepat Expres yang beralamat di Jalan M.Ali, Desa Perawang Barat, Kecmaatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan PT.Sicepat Expres Perawang yang akan mengambil uang COD, namun pagi itu karyawan tersebut tidak melihat brangkas tempat penyimpanan uang yang ada dirungan admin," ujar Alvin.

Baca Juga: 7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Bersasarkan laporan pihak PT.Sicepat Expres, kita melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap beberpa orang karyawan disana, diketahui yang terakhir memegang kunci kantor adalah karyawan inisial MHD (21).

Pagi itu juga, anggota unit Reskrim membawa MHD ke Polsek Tualang untuk dimintai keterangan, setelah di cerca beberapa pertanyaan oleh anggota akhirnya MHD mengakui bahwa dialah yang melakukan pencurian tersebut.

Dihadapan Polisi, MHD mengaku didalam brangkas tersebut berisi uang tunai sejumlah Rp7.365.754, Satu set kunci mobil, satu unit HP merk Xiaomi dan SK karyawan.

Selain itu, MHD mengakui kalau brangkas tersebut dibuangnya di daerah Kampung Tualang, setelah menguras sejumlah uang yang berada di dalam brangkas tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X