Diduga Cabuli Muridnya, Guru Ngaji di Mempura Ditangkap Polisi

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:55 WIB
Ilustrasi pencabulan Subang, Jawa Barat.  (Istimewa)
Ilustrasi pencabulan Subang, Jawa Barat. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Siak. Sayangnya peristiwa memilukan tersebut terjadi di wilayah yang mendapat penghargaan Kota Layak Anak yakni di Kabupaten Siak.

Kali ini, dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur itu dilakukan oleh BR (52) seorang guru ngaji di kampung yang berada di Kecamatan Mempura. BR ditangkap polisi di rumah kediamannya lepas ba'da Isya.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto membenarkan peristiwa tersebut. Disampaikan Kapolres, pihaknya pertama kali mendapat laporan dari orang tua korban.

"Sabtu (7/5/2022) orang tua korban mendatangi Polres Siak untuk melaporkan perbuatan dugaan pelecehan seksual terhadap anaknya yang dilakukan oleh guru mengaji," kata Kapolres kepada haluanriau co, Kamis (12/05/2022).

Lebih lanjut Gunar menjelaskan,  perbuatan memalukan tersebut terkuak pertama kali saat Melati (bukan nama sebenarnya) tidak ingin pergi mengaji.

Baca Juga: Lantik Kasi PB3R Kejari Rohil yang Baru, Ini Arahan Kajari Yuliarni Appy

Orang tua yang heran atas sikap anaknya terus bertanya kepada anaknya.

"Jadi korban ini ditanyakan orang tua kenapa tidak mengaji, lalu dijawab korban dia malas dan takut," ungkap Kapolres Siak.

Tak puas dengan jawaban korban, orang tua terus menanyakan alasan korban takut untuk pergi mengaji dan korban pun menceritakan bahwa ia telah dicabuli oleh pelaku.

"Jadi karena ditanyai orang tua korban, Bunga mengaku kalau ia telah dicabuli oleh guru ngajinya," beber Kapolres.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X