Modus Ganjal ATM, Uang Seorang IRT di Pekanbaru Raib di Rekening

- Sabtu, 9 April 2022 | 17:59 WIB
Petugas dari Polsek Tenayan Raya tengah melakukan penyelidikan (Dodi/HRC)
Petugas dari Polsek Tenayan Raya tengah melakukan penyelidikan (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Fitri Ayu kehilangan sejumlah uang di dalam rekening miliknya. Uang tersebut raib setelah digondol orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus ganjal kartu ATM.

Nasib nahas yang menimpa ibu rumah tangga itu terjadi pada Jumat (9/4) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, dia hendak mengambil uang di ATM yang berada di dalam Indomaret, Jalan Bukit Barisan, Kota Pekanbaru.

Warga tersebut mengalami kesulitan, karena kartu ATM-nya tidak bisa masuk. Tiba-tiba, seorang pria di belakangnya tiba-tiba menawarkan diri untuk membantu dan mengarahkan sejumlah solusi.

Namun, ATM tidak bisa difungsikan dan uang tidak bisa ditarik. Selanjutnya warga mencoba mencek ke ATM lain di lokasi yang berdekatan dengan tempat pertama.

Baca Juga: Nikmati Promo Ramadhan Berkah PLN, Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Hanya Rp 150 Ribu

Di lokasi kedua ini, ATM bisa masuk namun PIN yang dimasukan selalu salah. Karena tidak bisa mengambil uang, korban lalu pulang ke rumahnya.

Saat di perjalanan, masuk notifikasi melalui M-Banking yang menyatakan sudah terjadi penarikan hingga isi saldo korban terkuras.

Mendapati menjadi korban pencurian dari modus ganjal ATM, korban langsung melaporkan ke Polsek Tenayan Raya. Atas laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi.

Di sana, petugas mengumpulkan rekaman CCTV dan keterangan saksi di sekitarnya. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui atau mencari identitas dari pelaku tersebut," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang saat dikenakan rompi melalui Kanit Reskrim Iptu M Bahari Abdi, Sabtu (9/4).

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Andi, pelaku berjumlah satu orang. Pihaknya akan terus berusaha mengejar keberadaan pelaku. "Dari pemeriksaan CCTV ada satu orang pelakunya," pungkas Iptu Bahari Abdi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X