Bank BJB Dukung Polda Usut Dugaan Korupsi SPK Fiktif Debitur

- Selasa, 29 Maret 2022 | 18:18 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) patuh dan menghormati seluruh proses hukum yang tengah berjalan di Kepolisian Daerah Riau. Hal itu terkait dengan pengusutan dugaan korupsi dalam pemberian kredit modal kerja konstruksi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan pihaknya sejak awal mendukung dan menghormati hukum sebagai bagian dari penerapan prinsip tata kelola perusahaan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

"bank bjb senantiasa mendukung dan menghargai semua proses hukum yang berlaku. Biar dibuktikan, diungkapkan secara hukum dengan transparansi bagi para pelaku," ujar Widi, Selasa (29/3).

Lebih lanjut Widi mengungkapkan, sejak awal bank bjb mendukung penuh segala proses hukum yang berjalan di Polda Riau. Karenanya, ketika kasus tersebut masuk ke tahap penyidikan, tentu pihaknya sangat mengapresiasi.

Baca Juga: PT Capella Honda Wilayah Kampar dan Bangkinang, Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

"Akan memberikan dukungan pada Polda Riau agar perkara ini menjadi terang dan dilakukan penegakan hukum pada pihak pihak yang terlibat," lanjut Widi.

Saat ini, kata Widi, bank bjb juga tetap fokus dan terus meningkatkan kinerja bisnis demi mendorong laba perseroan dan pelayanan kepada para nasabah. bank bjb juga tengah berfokus dengan pengembangan dan peningkatan digitalisasi demi melahirkan layanan digital yang optimal dan mudah bagi para nasabah seperti fintech.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjutnya, akan diluncurkan Super Apps bank bjb yang mampu menghadirkan seluruh layanan bagi masyarakat. Selain itu, bank bjb terus berkomitmen untuk terus mengimplementasikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dengan sangat baik dan senantiasa patuh dan melaksanakan setiap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, hingga mampu mengantarkan bank bjb sebagai salah satu bank yang berkinerja baik di Indonesia dengan mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif.

"bank bjb tetap fokus melakukan inovasi dan kolaborasi demi meningkatkan kinerja dan layanan kepada para nasabah," pungkas Widi.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, APRIL Group Investasi Pabrik Kertas Kemasan Berkelanjutan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X