Komitmen Polda Riau dalam Rapim 2022, Ambil Bagian dalam Pemulihan Ekonomi

- Selasa, 29 Maret 2022 | 10:44 WIB
Gubernur Syamsuar memukul gong menandai dibukanya Rapim Polda Riau 2022
Gubernur Syamsuar memukul gong menandai dibukanya Rapim Polda Riau 2022

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan komitmen jajarannya untuk menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Provinsi Riau. Salah satunya dengan turut menjaga iklim investasi di Bumi Lancang Kuning

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau pada Rapat Pimpinan (Rapim) Polda Riau 2022. Kegiatan itu dilaksanakan di ballroom salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Senin (28/3).

Acara tersebut turut dihadiri secara langsung Gubernur Syamsuar. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau itu yang didampingi Kapolda, membuka secara resmi rapim tersebut ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolda, Irjen Pol Mohammad Iqbal, didampingi Wakil Kapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun. Seluruh pejabat utama Polda Riau, Kapolres/ta jajaran, serta unsur pimpinan lainnya hadir dalam kegiatan ini.

Di samping itu, kegiatan diikuti pula secara virtual oleh seluruh jajaran kepolisian dengan total mencapai 1.300 orang peserta.

Tak sampai di situ, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta Kabupaten/Kota juga ikut hadir. Kemudian ada pula dari petinggi perusahaan, dan instansi atau stakeholder terkait.

Beberapa di antaranya bahkan didapuk menjadi narasumber atau pembicara di kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut. Di antaranya, Gubernur Riau, Syamsuar, Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, dan lain-lain.

Dikatakan Kapolda, Rapim Polda Riau 2022 ini merupakan tindak lanjut dari Rapim tingkat Mabes Polri beberapa waktu lalu. Pihaknya juga sengaja mengundang berbagai narasumber untuk dapat memberikan tambahan wawasan kepada seluruh personel Polri di Riau.

Diungkapkan Kapolda, pertumbuhan ekonomi di Bumi Lancang Kuning saat ini sangat baik. Yakni, meningkat sekitar 3 sampai 4 persen.

Menurut Kapolda, capaian tersebut bisa bertahan hingga akhir tahun 2022, dengan catatan stabilitas keamanan tetap terjaga. "Beberapa perusahaan juga menyampaikan bahwa semua running well dengan catatan Polda Riau dan jajaran tetap menjaga stabilitas keamanan," ujar Kapolda Riau.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X