Polisi di Riau Gelar Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan Jelang Ramadan, Ini Sasarannya

- Minggu, 27 Maret 2022 | 23:25 WIB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Polda Riau dan jajaran meningkatkan kegiatan rutin kepolisian. Adapun tujuannya untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Kombes Sunarto mengatakan, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengambil langkah-langkah dengan melakukan kegiatan kepolisian secara terpadu. Dengan begitu, jajarannya mampu mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang bulan Ramadan

"Pak Kapolda Riau telah menginstruksikan ke seluruh jajaran melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) sesuai potensi kerawanan yang ada di wilayahnya masing-masing," ujar Kabid Humas Polda Riau itu, Minggu (27/3).

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut, kata Sunarto, adalah gangguan yang biasanya terjadi peningkatan menjelang bulan Ramadan. Di antaranya, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), penyalahgunaan senjata api, dan senjata tajam.

"Juga bahan peledak, pencurian kendaraan bermotor, premanisme, narkotika, prostitusi, minuman keras, balap liar, knalpot bising, kumpul kebo, street crime, terorisme dan kejahatan lainnya yan meresahkan masyarakat," sebut perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto.

Polda Riau dan jajaran, lanjut Narto, menggandeng dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama dalam upaya terciptanya kondisi kondusif.

"Pada pelaksanaannya, kami berkoordinasi intensif dan bersinergi stakeholder terkait termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat setempat," kata Narto.

"Karena kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak dalam memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Ramadan 1433 H kali ini,” sambung mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu Narto.

Dari data di Biro Operasi, di hari pertama instruksi tersebut, Polda Riau dan jajaran telah berhasil mengamankan setidaknya 1.919 botol minuman keras berbagai merek.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan yang kondusif. Hindari pelanggaran hukum dan tetap menjaga protokol kesehatan," imbau Narto memungkasi.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X