Perkara Masuk Tanpa Hak dan Pengrusakan BK DPRD Riau, Aktivis LY Kini Berstatus Tersangka

- Senin, 14 Maret 2022 | 23:12 WIB
Oknum aktivis inisial LY ditetapkan sebagai tersangka
Oknum aktivis inisial LY ditetapkan sebagai tersangka

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perkara dugaan masuk tanpa hak dan pengrusakan ruangan BK DPRD Riau memasuki babak baru. Penyidik telah meningkatkan status salah seorang terlapor.

Dalam perkara ini ada dua terlapor yakni inisial LY dan R. Namun, Satreskrim Polresta Pekanbaru baru berhasil mengamankan satu pelaku, yakni inisial LY.

"(Terlapor inisial LY) berdasarkan gelar pekara hari ini, dari saksi alih status menjadi tersangka," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Senin (14/3) malam.

Meski telah disematkan status tersangka, oknum aktivis tersebut tidak dilakukan penahanan oleh kepolisian dengan alasan tertentu.

"Tidak dilakukan penahanan. Berkas perkara kita lengkapi dan ajukan ke JPU," sambung Kompol Andrie.

Baca Juga: Bripda Abdurazzaq Noerfieri Raih Juara 1 Kejuaraan Karate Kota Pekanbaru, Sat Brimob Polda Riau Bangga

Terhadap satu orang terlapor lagi, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk mengupayakan pemanggilan. Pihaknya juga tidak menyematkan status pencarian terhadap terlapor inisial R tersebut.

"Ada mekanisme untuk menetapkan DPO (Daftar Pencarian Orang,red) nantinya," imbuhnya.

Tersangka LY diamankan polisi tadi sore di sekitaran Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru. Mobil yang dikendarainya dicegat polisi di sekitaran Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru. Upaya paksa ini dilakukan mengingat tersangka LY sudah mangkir dua kali dari panggilan penyidik.

Usai diamankan, tersangka LY dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. Di sana, dia dimintai keterangan lebih kurang selama lima jam.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X