Terlapor Perkara Pengrusakan Ruang BK DPRD Riau Diamankan Polisi

- Senin, 14 Maret 2022 | 16:38 WIB
Gedung DPRD Provinsi Riau (RMC)
Gedung DPRD Provinsi Riau (RMC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Terlapor perkara dugaan masuk tanpa hak dan pengrusakan di ruangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau dikabarkan telah diamankan polisi.

Terlapor dalam perkara ini yakni oknum aktivis inisial LY dan R, namun hanya satu terlapor yang berhasil diamankan. Kabar tertangkap terlapor inisial LY itu beredar melalui aplikasi pesan singkat.

Dalam pesan itu berbunyi bahwa terlapor LY ditangkap oleh polisi disekitaran Jalan Tuanku Tambusai, Senin (14/3) sekira pukul 15.05 WIB. Polisi menghadang mobil Innova yang dikendarai oleh terlapor.

Penangkapan terhadap oknum aktivis itu dibenarkan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi.

Baca Juga: Dikabarkan Rilis 15 Maret 2022, Berikut Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G

"Diamankan di Polres (Polresta Pekanbaru)," kata Kombes Pol Pria Budi.

Penjemputan paksa ini disinyalir dengan tidak kooperatifnya terlapor dalam memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru.

"(Sedang) diperiksa," singkat Kombes Pol Pria Budi menjelaskan tahapan yang sedang berlangsung.

Dari informasi yang dihimpun, pelapor dalam perkara ini bernama Ferry Sasfriadi yang mewakili pihak DPRD Riau. Dia melaporkan dua orang dengan inisial LY dan R.

Keduanya dilaporkan ke Polresta Pekanbaru atas dugaan masuk tanpa hak dan dugaan pengrusakan, yang terjadi pada 15 Desember 2021 sekitar pukul 17.00 WIB tersebut. Laporan polisi tersebut dibuat pada 29 Desember lalu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X