Bebas dari Penjara, Koruptor Suap APBD Riau Ini Disambut Antusias Warga

- Rabu, 9 Maret 2022 | 17:59 WIB
Suparman, terpidana kasus suap pengesahaan RAPBDP Provinsi Riau 2014 dan RAPBD Provinsi Riau tahun 2015 bebas dari penjara (Istimewa)
Suparman, terpidana kasus suap pengesahaan RAPBDP Provinsi Riau 2014 dan RAPBD Provinsi Riau tahun 2015 bebas dari penjara (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Suparman telah bebas dari penjara. Kendati berstatus koruptor, tak menyurutkan niat masyarakat menyambut kedatangan mantan Bupati Rokan Hulu tersebut.

Suparman adalah terpidana kasus suap pengesahaan RAPBDP Provinsi Riau 2014 dan RAPBD Provinsi Riau tahun 2015.

Dalam perkara yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, Suparman divonis selama 6 tahun penjara, denda Rp200 juta subsidair 6 bulan kurungan, serta hak politiknya dicabut selama 5 tahun.

Usai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Jawa Barat (Jabar), mantan Ketua DPRD Provinsi Riau itu akhirnya menghirup udara bebas. Saat ini, dia telah berada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Camat Tualang Tengku Indra Putra Perkenalkan Diri Lewat Acara Pisah Sambut

Suparman tiba di Bumi Lancang Kuning melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (9/3) sekitar pukul 14.45 WIB. Kedatangannya itu disambut antusias masyarakat yang telah menantinya sejak siang hari.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat juga turut menyambut kedatangan Suparman. Di antaranya adalah Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby, anggota DPRD Riau asal Rohul Kelmi Amri, anggota DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim, mantan Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, dan beberapa tokoh penting lainnya.

Saat tiba, Suparman dikalungkan bunga dan disambut oleh tarian khas Budaya Melayu. Ada juga beberapa masyarakat yang membawa spanduk dengan tulisan "Selamat Kembali untuk Kami Rokan Hulu".

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang turut menyambut kedatangan Suparman mengaku gembira dengan bebasnya Suparman.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X