Doni Salmanan Pernah Berikan Donasi 1 Miliar kepada Reza Arap, Polisi: Harus Disita!

- Rabu, 9 Maret 2022 | 15:24 WIB
Reza Arap (Kiri) bersama dengan Doni Salmanan (Kanan) (@donisalmanan)
Reza Arap (Kiri) bersama dengan Doni Salmanan (Kanan) (@donisalmanan)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Aliran dana tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan penipuan yang berkedok binary option 'Quotex' Doni Salmanan kini tengah ditelusuri oleh pihak kepolisian.

Polri menegaskan secara umum pihaknya akan melakukan 'tracing' terhadap kemana aliran uang Doni Salmanan tersebut pergi.

Lebih lanjut pihak kepolisian juga meminta kepada pihak-pihak yang menerima uang diduga hasil pencucian dari tersangka Doni Salmanan, untuk beritikad baik mengembalikannya.

"Itu pada prinsipnya ketika dana itu alirannya kepada seseorang atau pada siapapun, ini kan akan di-tracing. Maka dana itu harus dikembalikan. Uang yang diterima merupakan hasil tindak pidana," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Rabu (9/3/2022).

Diketahui, Doni Salmanan pernah memberikan donasi sebesar Rp1 miliar kepada seorang Streamer gaming sekaligus Youtuber Reza Arap saat tengah melakukan live.

Baca Juga: Kejari Serahkan Pendapat Hukum kepada Bupati Pelalawan

Akibat donasi pada 2021 lalu yang dinilai fantastis tersebut membuat nama Doni Salmanan hingga kini dikenal publik.

"Tentunya orang-orang yg pernah menerima harus beritikad baik dan inisiatif untuk menyerahkan kata kan uang atau apa ke penyidik untuk disita," ujar Ramadhan.

Diketahui, Polisi bakal memeriksa Reza Arap yang bernama asli  Reza Oktavian tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya akan menanyai Reza Arap terkait apakah uang tersebut berasal dari keuntungan Quotex.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X