Penangkapan Curanmor Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, Tenyata Pelaku ODGJ

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:45 WIB
Istimewa (Akmal/HRC)
Istimewa (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil ditangkap warga, penangkapan itu sempat diwarnai aksi kejar-kejaran, usai tertangkap pelaku menjadi bulan-bulanan warga.

Kejadian itu berlangsung Selasa (8/3) petang, korban dikejar warga dari Jalan Harapan Raya tempat pertama pelaku melarikan sepeda motor itu hingga terhenti di Jalan Pertanian, Kelurahan Delima.

Pelaku melarikan sepeda motor milik siswa yang ketika itu sedang berhenti sebentar, namun siswa itu lupa mengambil kunci sepeda motor. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku, langsung tancap gas.

"Pelaku melarikan sepeda motor dari Harapan Raya, masuk ke Jalan Sudirman lalu ke Jalan Arifin Ahmad ke Lobak. Pelaku menabrak lubang dan terjauh, lalu diamankan warga," terang Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama melalui Kanitreskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar, Rabu (9/3).

Baca Juga: Bukan Barang Berharga, Ori Malah Curi Atap Rumah Peninggalan Orang Tua Sepupunnya

Personel Polsek Tampan langsung mendatangi lokasi dimana pelaku diamankan warga. Bersama barang bukti, pelaku digiring ke Mapolsek Tampan untuk diinterogasi.

Identitas pelaku diketahui bernama Gunawan Manik, awal diinterogasi pelaku bersikap kooperatif, apa yang ditanyakan dijawab dengan benar, lama kelamaan mulai menunjukkan sikap diluar kendali.

"Kita tanyai siapa nama awalnya nyambung, lama-lama jawabannya mulai tidak nyambung, malah kami pula yang dibentak-bentaknya," sambung AKP Aspikar.

Dengan sikap seperti itu, polisi pun mulai curiga akan kejiwaan pelaku tersebut. Mulai mencari informasi mendalam dan ternyata benar bahwa Gunawan Manik ini sedang dalam gangguan jiwa.

Kecurigaan itu diperkuat dengan adanya laporan dari seorang warga yang mengaku bahwa anaknya kabur melarikan mobil saat hendak dibawa berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dihari itu juga.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X