Bukan Barang Berharga, Ori Malah Curi Atap Rumah Peninggalan Orang Tua Sepupunnya

- Rabu, 9 Maret 2022 | 12:40 WIB
AB alia Ori pencuri atap rumah peninggalan orang tua sepupunnya (Istimewa)
AB alia Ori pencuri atap rumah peninggalan orang tua sepupunnya (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan meringkus pelaku tindak pidana pencurian dalam keluarga, pelaku inisial AB alias Ori diringkus pada Jumat (4/3) dirumahnya.

Bukan barang berharga yang dicuri pria 38 tahun itu, melainkan bahan bangunan rumah peninggalan orang tua sepupunya sendiri. Atap, papan dinding dan kayu rumah itu lenyap dibongkarnya.

Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo menyebut bahwa lokasi kejadian di Kampung Dalam Kecamatan Senapelan, aksi pencurian itu diketahui pada Senin (14/2) lalu.

"Korban mendapati rumah peninggalan orang tuanya dalam kondisi sudah tak beratap, begitu juga dengan bahan bangunan lainnya," terang Kompol Arry, Rabu (9/3). Diperkirakan 6 kodi atap seng dicuri pelaku.

Baca Juga: Satpolairud Kepulauan Meranti Amankan Belasan Kubik Kayu Ilog

Korban mencari sendiri informasi siapa yang telah melakukan hal itu, keterangan dari saksi bahwa pelakunya merupakan adik sepupunya sendiri dibantu oleh temannya.

Tim opsnal langsung melakukan penangkapan setelah menerima laporan dari korban. Pelaku diringkus tanpa perlawanan dan mengakui perbuatan saat diinterogasi polisi.

Kanitreskrim Polsek Senapelan AKP Abdul Halim menambahkan bahwa pelaku beraksi satu kali saja, barang hasil curiannya diangkut menggunakan mobil.

"Satu kali aksi, diangkut dengan mobil pick up," papar AKP Abdul Halim.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X