Ancam Petugas Pakai Sajam, Polisi Tembak Mati Pelaku Begal

- Jumat, 25 Februari 2022 | 16:59 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, MEDAN - Seorang begal yang sempat buron berinisial MDA (25), ditembak mati Tim Jatanras Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) lantaran melawan petugas dengan senjata tajam (sajam) saat hendak dibekuk.

"Tim Jatanras Polrestabes Medan melakukan penangkapan terhadap DPO pelaku spesialis begal dan jambret dilakukan tindakan tegas dan terukur (pelaku meninggal dunia) karena melawan petugas dengan senjata tajam," kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Tata Alfareda melalui Kasat Reskrim Kompol M Firdaus, Jumat (25/2/2022).

Menurut Firdaus, penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang warga berinisial RS (54) warga Medan Helvetia.

Pada Jumat (9/10), pelapor keluar rumah untuk bersepeda. Saat berada di Jalan Gatot Subroto Medan, tiba-tiba dua sepeda motor datang dari arah belakangnya.

Kemudian, tiga orang laki-laki mendatangi dan menarik tas sandang yang ada di bahu pelapor sehingga terjadi tarik-tarikan. Terduga pelaku kemudian melakukan kekerasan terhadap pelapor hingga terjatuh ke aspal dan mengalami luka-luka.

Baca Juga: Pengalihan PI 10 Persen Pertamina WK Siak Disetujui

Pelaku pun mengambil tas sandang tersebut yang berisi 1 HP, kunci rumah, kartu LSM, dan surat-surat penting. Pelapor lalu melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Medan.

Setelah mendapat laporan, petugas menangkap dua orang tersangka yakni MH dan HS. Keduanya telah divonis.

Rupanya, bukan hanya MH dan HS yang terlibat dalam begal tersebut. Pada pukul 01.16 WIB dini hari tadi, tim Jatanras melakukan penyelidikan terhadap salah satu tersangka lainnya yang buron berinisial MDA yang terdeteksi berada di daerah Desa Tiang Layar, Pancur Batu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Detik News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X