Bobol Rumah Curi Cabai, Satu Pelaku Masih DPO

- Selasa, 22 Februari 2022 | 20:15 WIB
Pelaku inisial ZA dibekuk Tim Opsnal Jembalang Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan (Akmal/HRC)
Pelaku inisial ZA dibekuk Tim Opsnal Jembalang Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Berselang empat hari pria inisial ZA dibekuk Tim Opsnal Jembalang Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan, pria 32 tahun itu merupakan pelaku spesialis pencurian dirumah kosong.

Aksi pencurian nya itu terjadi pada Minggu (23/2), bersama satu rekannya yang tengah DPO itu menggasak sebuah rumah di Jalan Sidomulyo yang ditinggal pemiliknya.

Bukan barang berharga yang dilarikannya, melaikan satu kotak besar cabai merah dan satu goni cabai merah serta satu alat timbang. Pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hampir Rp5 Juta.

Aksi kedua pelaku itu terekam CCTV, tampak jelas mereka membobol pintu rumah dan melangsir barang curiannya ke sepeda motor yang tak jauh dari lokasi.

Baca Juga: Puluhan ASN Terdeteksi Positif Covid-19, Sekda: Pegawai Tak Lengkap Vaksin Sangsi Penundaan TPP

Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo menyebut bahwa timnya melakukan penyedikan berdasar bukti rekaman tersebut.

"Pemilik rumah ketika itu pergi berjualan ke pasar AKAP, saat pulang didapati rumah yang pintunya dalam keadaan sudah terbuka," terang Kompol Arry Prasetyo, Selasa (22/2).

"Dari rekaman CCTV tersebut terlihat ada dua tersangka yang berhasil masuk dan membawa barang korban dengan menggunakan sepeda motor," lanjutnya.

Berdasar rekaman CCTv akhirnya identitas pelaku diketahui, pada Kamis (17/2) pelaku ZA diringkus di rumahnya di Jalan Sidomulyo, tanpa perlawanan digiring ke Mapolsek Senapelan.

"Sementara satu rekannya inisial U (DPO) akan segera kita lakukan penangkapan," singkatnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X