Pelaku Maling 26 Unit HP Diringkus di Sumbar

- Selasa, 22 Februari 2022 | 15:18 WIB
 Pelaku pencurian toko ponsel diringkus oleh Tim Opsnal Batman Jembalang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru (Istimewa)
Pelaku pencurian toko ponsel diringkus oleh Tim Opsnal Batman Jembalang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pelaku pencurian toko ponsel diringkus oleh Tim Opsnal Batman Jembalang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, dua pelaku beserta penadah.

Pelaku yakni MKN (26) dan N (26), keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda di kawasan Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (18/2).

Pelaku ini berhasil menggasak 26 unit handphone dalam aksinya mebobol Toko handphone Fajar Store, Jalan Delima, Selasa (25/1) lalu.

"Sebagian sudah ada yang dijual oleh para tersangka. Mereka berhasil mendapatkan uang sebesar Rp18 juta dari penjualan handphone tersebut," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Purwanto, didampingi Kasat Reskrim Kompol Andrie Setiawan saat memimpin ekspos kejahatan pelaku, Senin (21/2).

Baca Juga: Hasil Drawing AFF Futsal Championship 2022, Indonesia Satu Tim Dengan Tuan Rumah dan Malaysia 

Usai melakukan aksinya, beberapa handphone hasil curian dijual pelaku di Kota Pekanbaru. Namun sebagian lagi mereka bawa ke wilayah Sumatra Barat untuk dijual.

"Kami juga amankan satu tersangka, penadah insial RK di Kota Pekanbaru. Dari situ kita kembangkan lagi dan masih ada satu penadah yang masih DPO inisial RZ," terangnya.

Dari puluhan handphone yang berhasil mereka curi, masih ada sembilan unit handphone yang belum mereka jual. Beberapa handphone ini dalam kondisi rusak karena dipukul oleh pelaku untuk mematikan handphone.

"Waktu diambil handphone ini masih dalam keadaan nyala. Jadi pelaku memukul untuk mematikan handphone agar mereka tidak bisa di lacak melalui handphone tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Mentri Nadiem Apresiasi Pemprov Riau, Sahkan Pergub Penguatan Pendidikan Vokasi 

Kasat Reskrim menambahkan, dari uang Rp 18 juta yang berhasil mereka dapatkan dari penjualan itu, mereka gunakan untuk foya-foya dan kebutuhan pribadi. Para pelaku mengaku baru kali pertama melakukan aksinya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X