Keluarga Korban Histeris, Herry Wirawan Tak Jadi Dihukum Mati

- Rabu, 16 Februari 2022 | 15:04 WIB
Herry Wirawan, pelaku pencabulan 12 Santriwati sekaligus pemilik Pemilik dan Pengurus Pondok Pesantren Pondok Tahfiz Al-Ikhlas, Yayasan Manarul Huda Antapani & Madani Boarding School Cibiru,Bandung. (Istimewa)
Herry Wirawan, pelaku pencabulan 12 Santriwati sekaligus pemilik Pemilik dan Pengurus Pondok Pesantren Pondok Tahfiz Al-Ikhlas, Yayasan Manarul Huda Antapani & Madani Boarding School Cibiru,Bandung. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAWA BARAT - Majelis hakim PN Bandung menjatuhkan vonis hukuman penjara seumur hidup terhadap Herry Wirawan atas kasus pemerkosaan 13 santriwati.

Putusan tersebut direspon dengan kekecewaan, amarah dan tangisan dari keluarga korban.

Reaksi keluarga itu disampaikan Yudi Kurnia, kuasa hukum korban kebejatan Herry.

"Nah ini korban sebetulnya sangat kecewa. Mengecewakan sekali ya putusan itu (penjara seumur hidup). Begitu saya lihat vonis seumur hidup itu, saya konfirmasi, memberi tahu keluarga korban. Mereka menanggapinya, ada yang marah-marah, ada yang nangis, sangat tidak terima," kata Yudi Kurnia kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: Buruh Menduga, Dana Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Rp350 Triliun Dipakai Pemerintah untuk Danai Proyek

Ketua Lembaga Batuan Hukum (LBH) Serikat Petani Pasundan (SPP) Garut ini menyatakan, turut merasakan kekecewaan keluarga korban setelah mendengar vonis hakim yang tak sesuai dengan harapan mereka.

"Yang nangis ya itu alasannya, gak seimbang dengan beban yang ditanggung. Dia (Herry) sudah membunuh harapan kami," ujar Yudi Kurnia.

"(Penjara) seumur hidup itu tidak seimbang, tidak setimpal dengan kesalahannya kalau dilihat dari beban psikis korban, terus itu kan beban catatan sejarah keluarga turun temurun itu," tuturnya.

Vonis hukuman penjara seumur hidup, tutur Yudi, membuat Herry masih bisa bernapas, bahkan hidup Herry pun dibiayai oleh negara. "Sementara si Herry pelaku masih bisa bernapas walaupun di tahanan, masih diurus dan dikasih makan oleh negara," ucap Yudi Kurnia.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: iNews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB

Polri Resmi Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:59 WIB
X