Sidang Dugaan Pencabulan Oknum Dekan FISIP UNRI Nonaktif, Korban Diminta Peragakan Perbuatan Syafri Harto

- Kamis, 10 Februari 2022 | 22:38 WIB
Terdakwa Syafri Harto yang merupakan dekan Fisip Unri Nonaktif saat digiring Polisi
Terdakwa Syafri Harto yang merupakan dekan Fisip Unri Nonaktif saat digiring Polisi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jaksa Penuntut Umum mulai membuktikan dakwaannya dalam perkara dugaan pencabulan dengan terdakwa Syafri Harto, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau nonaktif, Kamis (10/2). Dalam pembuktiannya, saksi korban diminta untuk memperagakan apa yang dialaminya.

Sidang tersebut dimulai pada pukul 13.30 WIB di Ruang Prof R Soebekti SH di lantai II Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Seperti sebelumnya, sidang yang berlangsung secara tertutup.

Sejatinya, ada tujuh orang saksi yang dihadirkan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun hingga berakhir pada pukul 21.15 WIB, hanya 4 orang saksi yang bisa didengarkan keterangannya. Salah satunya, saksi korban dengan inisial L alias Manda. Wanita 21 tahun itu merupakan mahasiswi terdakwa di Jurusan Hubungan Internasional (HI) FISIP UNRI.

"Dari tujuh orang saksi yang dipanggil, hadir empat orang, tapi satu secara virtual. Namun saksi secara virtual keterangan ditunda karena sinyal dari Medan yang terganggu," ujar salah seorang anggota JPU, Syafril usai persidangan.

Baca Juga: Bejat! Kakek 88 Tahun di Kuansing Jadikan Anak SD Pelampiasan Nafsu Selama 3 Tahun

Manda menjadi saksi pertama yang dimintai keterangannya pada sidang tersebut. Saat itu, Manda yang mengenakan kemeja putih dan hijab putih hitam.

Saat itu, dia didampingi oleh Tim dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru dan psikolog. Pantauan dari luar ruang sidang, Manda terlihat menangis memberikan kesaksian.

Suara isak tangis tangisnya erulang kali terdengar ketika dia menjawab pertanyaan yang diajukan majelis hakim yang diketuai Estiono, maupun JPU. Bahu wanita 21 tahun itu terlihat berguncang karena menangis.

Pihak LBH Pekanbaru dan psikolog yang mendampinginya mencoba menenangkan Manda dengan cara menepuk-nepuk pelan punggungnya.

Baca Juga: Tersandiung Kasus Desersi, Polwan Cantik Asal Manado yang Hilang Pada Desember 2021 Lalu, Akhirnya Ditemukan

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X