Sat Reskrim Polres Inhil Amankan Seorang Pria Terkait Kasus Curanmor

- Kamis, 10 Februari 2022 | 10:56 WIB
AR (40), pelaku pencurian sepeda motor (Istimewa)
AR (40), pelaku pencurian sepeda motor (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sat Reskrim Polres Inhil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor berinisial AR (40).

Ia ditangkap setelah berhasil beraksi di salah satu rumah korbannya di Jalan Lingkar Jadi, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan.

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah melalui Paur Humas Ipda Esra mengatakan, berdasarkan dari hasil interogasi diketahui pelaku telah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali.

"Hasil pengembangan bahwa pelaku ini mengaku telah melakukan pencurian sampai tujuh kali dibeberapa lokasi berbeda. Nah pencurian yang ke tujuh ini berhasil terungkap," kata Ipda Esra.

Baca Juga: Kakanwil BPN Riau Dituding Terima Suap dari PT AA, BPU LAMR : Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

Dari pengakuan AR, Ia telah melakukan pencurian sepeda motor diberbagai TKP yaitu, Jalan Subrantas terdapat 2 TKP, Jalan Sungai Beringin 2 TKP, Jalan Veteran 1 TKP dan Jalan Swarna Bumi 1 TKP dan terakhir ini di jalan Lingkar Jadi.

"Penangkapan pelaku berawal dari adanya korban bernama Rudi (37) yang melapor bahwa telah kehilangan sepeda motor matic yang terparkir di dalam rumah pada 8 Februari 2022 lalu. Sementara rumah korban tidak berpintu, esok paginya motor tersebut hilang," tutur Esra.

Korban diketahui mengalami kerugian sekira Rp. 5 juta. Korban lalu mendatangi Polres Inhil guna melaporkan Kejadian yang Ia alami.

"Tidak membutuhkan waktu lama, dari hasil penyelidikan diketahui pelaku dari pencurian sepeda motor itu adalah AR dan pada Rabu (9/2/2022) malam, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakannya Jalan Tanjung Harapan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X