Hakim Tolak Eksepsi dan Penangguhan Penahanan Dekan FISIP UNRI Nonaktif

- Selasa, 8 Februari 2022 | 14:32 WIB
Sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Pekanbaru dengan terdakwa Dekan Fisip Unri non aktif, Syafri Harto
Sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Pekanbaru dengan terdakwa Dekan Fisip Unri non aktif, Syafri Harto

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan Syafri Harto. Selainnya itu, penangguhan penahanan terhadap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau nonaktif itu juga ditolak hakim.

Hal itu terungkap pada persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Selasa (8/2). Adapun agenda sidang adalah putusan sela perkara dugaan pencabulan dimana Syafri Harto sebagai terdakwa.

Dalam putusan sela, majelis hakim yang diketuai Estiono dan didampingi hakim anggota masing-masing, Tommy Manik dan Yuli Artha Pujayotama menyatakan dakwaan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah disusun secara cermat, jelas dan lengkap.

"Majelis hakim menolak eksepsi (nota keberatan atas surat dakwaan,red) dari Tim Penasihat Hukum Terdakwa," ujar salah seorang anggota Tim JPU, Zulham Pardamean Pane, Selasa siang.

Baca Juga: Tagar 'LuhutBiangkerok' Trending di Media Sosial, Luhut Atau Omicron yang Berbahaya

Atas putusan itu, kata Zulham, hakim memerintahkan kepada JPU untuk melanjutkan pemeriksaan pokok perkara. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan mempersiapkan sejumlah saksi untuk membuktikan surat dakwaan.

"Ke depan, sidang akan digelar dua kali dalam seminggu. Selasa dan Kamis.

Masih dalam sidang tersebut, majelis hakim juga menolak permohonan penangguhan penahanan terdakwa. Menurut hakim, dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti persidangan.

Baca Juga: Meski Belum Menikah, Ferry Irawan Sudah Berikan Semua Penghasilannya kepada Venna Melinda

"Untuk itu, terdakwa tetap berada di dalam tahanan," tegas Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru itu.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X