Penemuan Mayat di Siak Terungkap Hitungan Jam, Pelajar Dibunuh dan Diperkosa Diawali Korban Ingin Pinjam Uang

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:08 WIB
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto pimpin ekspos pengungkapan persetubuhan dan pembunuhan anak di Siak
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto pimpin ekspos pengungkapan persetubuhan dan pembunuhan anak di Siak

HALUANRIAU.CO, SIAK - Penemuan mayat yang diketahui merupakan seorang siswi SMA di Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, ternyata adalah korban pembunuhan dan pemerkosaan.

Pembunuhan tersebut akhirnya dapat diungkap tim Reskrim Polres Siak dalam hari yang sama, hanya dalam hitungan jam.

Korban diketahui bernama Vebby Riskika Mayasthani (16) siswi kelas XI di salah SMA di Siak.

Korban pertama kali ditemukan oleh ayah tiri pelaku, pada Minggu Tanggal 6 Februari 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Saksi HD (ayah tiri Pelaku) mencium bau bangkai dan mencurigai mayat di kebun tempat bekerja dan melaporkan temuannya kepada warga sekitar.

Terakhir diketahui bahwa yang ditemukan adalah Vebby Riskika yang sebelumnya sudah dilaporkan hilang oleh keluarga ke pihak Kepolisian. Vebby menghilang dari rumah sejak Rabu (2/2/2022) setelah sebelumnya pamit pergi membeli pulsa kepada keluarganya.

Baca Juga: Hilang 4 Hari Saat Beli Pulsa, Pelajar di Siak Ditemukan Tak Bernyawa dengan Mulut Terikat di Kebun Sawit

Setelah menemukan jasad Vebby, Polisi kemudian membawa korban untuk mendapatkan visum ke Pekanbaru dan setelah menyerahkan jenazah Vebby ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan hasil visium, korban tidak hanya sebagai korban pembunuhan tetapi juga menjadi korban persetubuhan atau pemerkosaan yang dilakukan oleh temannya sendiri, SAS (16).

Peristiwa tersebut terjadi Rabu tanggal 2 Februari 2022 sekira pukul 19.00 WIB di kebun Sawit Milik Kakek Tersangka di RT 2 RW 1 Kel Benteng Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak .

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahardiyanto dalam press release yang dilaksanakan, Senin (7/2/2022) menyebutkan kronologis kejadian:

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X