Personel Shabara Polsek Tenayan Raya Berhasil Gagalkan Aksi Jambret di Kota Pekanbaru

- Jumat, 4 Februari 2022 | 14:38 WIB
Dua orang pelaku jambret di wilayah hukum Polresta Pekanbaru  (Istimewa)
Dua orang pelaku jambret di wilayah hukum Polresta Pekanbaru (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dua orang pelaku jambret di wilayah hukum Polresta Pekanbaru mengalami nasib sial, Jumat (4/2) pagi sekira pukul 08:20 WIB.

Pasalnya, pasca mengeksekusi korbannya di Simpang Empat Arkom Bukit Barisan, pelaku jambret tersebut melintas didepan seorang personil Polsek Tenayan Raya bernama Bripka Oktavianus Yusbar yang kebetulan berkendara tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Mendengar teriakan "jambret" dari warga, Bripka Oktavianus dengan spontan memepetkan sepeda motor miliknya ke arah sepeda motor pelaku jambret tersebut sambil menendang pelaku.

Seketika kedua pelaku jambret tersebut tersungkur tak berdaya.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang mengatakan, "anggota kita Oktavianus mengalami luka lecet dan terkilir, akibat terjatuh dari motornya setelah melumpuhkan jambret."

Baca Juga: Masa Jabatan Kerani dan Bendahara Sudah Habis, Kampung Temusai Adakan Seleksi Pemilihan

"Meskipun begitu, Oktavinus dengan cekatan langsung membekuk kedua pelaku jambret tersebut dibantu warga setempat dan segera menginformasikan ke Polsek Tenayan Raya untuk mendatangkan personil piket Reskrim," sambung Pentolan Akpol 2010 itu.

Setelah dilakukan introgasi kepada kedua pelaku jambret tersebut, diketahui pelaku berinisial AM (42) merupakan residivis C3, dan seorang rekannya sebagai joki AP (30).

Kepada Polisi kedua pelaku jambret tersebut mengaku nekad melakukan aksi jambret karena desakan ekonomi.

"Hasil dari aksi jambret mereka untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan kita akan lakukan pengembangan terkait jaringan mereka, pengakuannya sudah melakukan aksi jambret sebanyak empat kali," ujar Manapar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X