CS Provider Gadungan Tipu Luna Maya Hingga Jutaan Rupiah

- Rabu, 2 Februari 2022 | 13:44 WIB
Luna Maya (Instagram @lunamaya)
Luna Maya (Instagram @lunamaya)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Melalui channel Youtube pribadinya, Luna Maya baru-baru ini menceritakan bahwa dirinya menjadi korban penipuan.

Penipuan tersebut terjadi secara online dengan. Si Penipu mengaku sebagai customer service dari suatu provider telepon. 

Atas kejadian tersebut, Luna mengaku kehilangan uang juataan rupiah.

"Aku ternyata baru kena tipu, guys. Gue barusan ditelepon. Jadi, gue lagi riweh, terus ditelepon. Awalnya gue sudah curiga, kok, nomornya +1, +16 berapalah gitu. Artinya, kan, itu WhatsApp, ya," ujar Luna Maya seperti dikutip dalam laman Youtubenya, Rabu (2/2).

Baca Juga: Kembali Naik, Berikut Ini Daftar Lengkap Harga Sawit Riau

Penipu tersebut rupanya memberikan penawaran kepada Luna untuk menukarkan poin miliknya dengan gratis telepon selama 3 bulan dan penggantian poin dengan uang sebesar Rp 800 ribu. Karena merasa bahwa dirinya memang memiliki banyak poin, Luna Maya akhirnya tergiur dan mengikuti instruksi yang diberikan penipu.

"Orangnya dari Telkomsel Point dan gue tahu poin gue memang banyak dan jarang gue pakai. Langsung, dong, gue yang, 'Oke, oke, boleh,' dan gue langsung diarahkan ke M-banking dan diarahkan ke e-wallet. Lalu gue masuk ke Linkaja," beber Luna.

Tak berhenti di situ, Luna lalu diminta untuk memberikan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel miliknya. Dengan santai, mantan kekasih Ariel NOAH ini pun memberikan kode tersebut. Padahal, seharusnya kode OTP tidak boleh diberikan ke siapa pun, termasuk pihak bank maupun provider.

Baca Juga: PTUN Pekanbaru Tolak Gugatan Warga, Penyaluran Beasiswa Sesuai Regulasi

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Aniaya Warga, Seorang Polwan di Riau Dipolisikan

Jumat, 23 September 2022 | 19:01 WIB

Terlilit Utang Bejudi, Buruh Pabrik Memilih Gantung Diri

Selasa, 20 September 2022 | 15:28 WIB
X