Wujudkan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polda Riau Asistensi Jajarannya

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:54 WIB
Kasubdit I Ditintelkam Polda Riau Kompol Fahrian Siregar bersama Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Josina Lambiombir tengah berbincang dengan warga yang akan mengikuti vaksin lansia. (Akmal/HRC)
Kasubdit I Ditintelkam Polda Riau Kompol Fahrian Siregar bersama Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Josina Lambiombir tengah berbincang dengan warga yang akan mengikuti vaksin lansia. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 kini diawasi langsung oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau, pengawasan itu diperlukan agar vaksinasi dapat segera mencapai targetnya dan membentuk herd imunity.

Dalam pelaksanaannya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan asistensi tersendiri agar jajajaranya di Mapolda Riau turun lansgung mengawasi pelakasaan vaksinasi di Polres/Polresta jajaran hingga Polsek.

Seperti yang dilakukan oleh Kasubdit I Ditintelkam Polda Riau Kompol Fahrian Siregar yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan vaksinasi Polsek Pekanbaru Kota.

Yang mana kegiatan vaksinasi ini diberlangsungkan pada Sabtu (29/1) di Puskesmas Wisata Pekanbaru Kota. Ratusan warga berhasil mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Sesuai dengan kebijakan Bapak Kapolda Riau yang melakukan asistensi kepada jajarannya untuk mengecek pelaksanaan sudah sejauh mana dan apakah ada kendala," terang Kompol Fahrian Siregar didampingi oleh Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Josina saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Masih dikatakan Kompol Fahrian Siregar, dua wilayah yanh dibawah pengawasannya yakni Polsek Pekanbaru Kota dan Polsek Limapuluh sejauh ini belum ditemukan kendala yang bersifat krusial.

Warga di dua wilkum tersebut terbilang tinggi akan tingkat kesadarannya. Seperti kali ini, terhitung ratusan warga yang mengantre tertib untuk mendapat pelayanan vaksin, ada vaksin tahap I dan tahap II, ada juga vaksin anak usia 6-11 tahun dan juga vaksin Lansia.

Vaksin lansia, terang Kompol Fahrian Siregar, yang terbilang masih rendah, bukan karena tidak mau, ternyata kondisi kesehatan para lansia lah yang menjadikan masalah.

"Vaksinasi lansia masih terbilang rendah, ada kendala yang tidak bisa dipaksakan, adanya kendala komorbit dan lain sebagainya," jelas Kompol Fahrian Siregar.

Halaman:

Editor: Akmal

Tags

Terkini

X