Sudah Lima Kali Bobol Rumah Kosong, Satu Pelaku Diringkus Polisi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:11 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Keberhasilan tim opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Limapuluh dalam mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berkat kejelian dalam menelaah alat bukti petunjuk.

Sebab, aksi curat itu terekam kamera CCTv. Dalam rekaman itu jelas aksi para pelaku melakukan aksi tindak pidanan kejahatannya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Limapuluh Kompol Dany Andhika Karya Gita diwakili Kanitreskrim Polsek Limapuluh Iptu Lukman menyebut bahwa timnya baru menangkap satu orang pelaku.

"Berdasar penyelidikan rekaman CCTv, satu pelaku inisial BC berhasil ditangkap," jelas Iptu Lukman saat ekspos di Mapolsek Limapuluh, Kamis (27/1).

Baca Juga: Jelang Tahap II, Charles Mengundurkan Diri sebagai Dirut PT BMI?

Pelaku BC ditangkap pada Selasa (11/1) di Jalan Hang Jebat, pelaku BC digiring ke Mapolsek Limapuluh tanpa perlawanan.

Dalam beraksi, ternyata pelaku BC ini tidak sendirian melainkan komplotan pembongkar rumah kosong, aksi kejahatan mereka ini sudah terbilang meresahkan warga.

"Dalam beraksi, pelaku mengakui melakukannya dengan beberapa kawannya, saat ini kawannya masih dalam pengejaran," kata Iptu Lukman.

Komplotan ini bukan sekali beraksi, berdasar pengakuan pelaku BC sudah lima kali membongkar rumah kosong, yang berhasil mereka 'gondol' bukan saja peralatan elektronik melainkan juga bisa sepeda motor.

Baca Juga: Polres Inhil Tangkap Pelaku Penganiyayaan Pemuda Berujung Maut di Sungai Salak

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X