Belum Lengkap, Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Cabul Anak DPRD ke Penyidik

- Kamis, 20 Januari 2022 | 23:36 WIB
Ilustrasi Pencabulan/Pemerkosaan (Haluan)
Ilustrasi Pencabulan/Pemerkosaan (Haluan)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Berkas perkara dugaan pencabulan anak di bawah umur dengan tersangka AR belum dinyatakan lengkap. Dengan begitu, berkas perkara tersangka yang merupakan anak angkat anggota DPRD Kota Pekanbaru itu dikembalikan ke penyidik.

Pengembalian itu dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru setelah menelaah berkas perkara tersebut. Penelitian berkas itu dilakukan untuk memastikan kelengkapan syarat formil dan materil perkara.

"Berkasnya dikembalikan ke penyidik," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo saat dikonfirmasi melalui kata Kepala Seksi Intelijen Lasargi Marel, Kamis (20/1).

Lanjut dia, pengembalian itu disertai petunjuk yang harus dilengkapi penyidik. Hal itu dikenal dengan istilah P-19.

Baca Juga: Ikuti Kebijakan Nasional, Disperindag Inhil Ungkap Minyak Goreng Khususnya Tembilahan Sudah Satu Harga

"Udah P-19," lanjut Jaksa yang pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.

Saat ini, lanjut dia, JPU akan menunggu pelimpahan berkas perkara kembali dari penyidik.

Diketahui, berkas perkara sebelumnya diterima Jaksa dari penyidik pada Kamis (6/1) lalu. Setelah diteliti, ternyata berkas masih terdapat kekurangan, sehingga dikembalikan ke penyidik.

Pihak kepolisian sendiri, memastikan penanganan kasus cabul ini masih akan terus berlanjut. Meskipun pihak tersangka dan korban sudah berdamai. Polisi membantah informasi kasus ini sudah dihentikan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X