Tanggapi Syafri Harto Jadi Tahanan, UNRI: Kami Berharap Segera Naik ke Persidangan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:38 WIB
Syafri Harto ketika memakai baju tahanan (Dodi/HRC)
Syafri Harto ketika memakai baju tahanan (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Syafri Harto secara resmi di tahan Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Hal tersebut terkait dengan dugaan kasus pencabulan yang dilakukannya terhadap seorang mahasiswi dan terbongkar setelah korban speak up.

Atas penahanan tersebut, Humas Universitas Riau (UNRI), Rioni Imron buka suara, dimana pihaknya menyerahkan sepenuhnya permasalahan hukum tersebut kepada pihak terkait.

"Terkait ranah hukum (Syafri Harto), Unri menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang terkait," tegas Humas Unri, Rioni Imron kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Resmi, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Untuk FIFA Match Day Lawan Timor Leste, Berikut Daftarnya

Lebih lanjut Rioni menjelaskan bahwa pihak kampus berharap kasus yang menimpa Syafri Harto tersebut segera naik ke meja persidangan, sehingga pihaknya kedepan dapat mengambil langkah kebijakan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Unri berharap dengan sudah sampainya peristiwa ini ke ranah pengadilan, agar semua dapat berjalan dengan baik dan sesegera mungkin dapat diurai. Agar kasus ini dapat diselesaikan dengan semestinya," katanya.

Rion juga menjelaskan, terkait dengan jabatan Syafri Harto sebagai Dekan FISIP, hingga saat ini masih dinonaktifkan yang dimana hal tersebut mulai berlaku dari 21 Desember 2021 hingga 31 Januari 2022.

"Seiring nantinya dengan hasil koordinasi pihak Satgas PPKS UNRI dengan pihak kemendikbud ristek. UNRI dalam hal ini pimpinan secara internal bersama bagian berwenang mengurus urusan kepegawaian akan melakukan koordinasi tindak lanjut," katanya.

Baca Juga: Ciptakan Herd Immunity, Puluhan Personil Polsek Tualang Ikuti Vaksin Booster

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X