Jadi Tersangka Pencabulan Santriwati, Anak Kiai di Jombang Masuk DPO

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi Pencabulan/Pemerkosaan (Haluan)
Ilustrasi Pencabulan/Pemerkosaan (Haluan)



HALUANRIAU.CO, JAWA TIMUR - Seorang anak kiai beriisial MSAT di Jombang masuk dalam daftar daftar pencarian orang (DPO) setelah jadi tersangka dugaan kasus pencabulan santriwati.

MSAT menjadi DPO karena tidak kooperatif dan selalu mangkir dalam menjalani proses hukum.

Hal itu disampaikan Dirreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Totok Suharyanto. Polda Jatim juga akan merencanakan upaya penjemputan paksa tersangka.

"Kami sudah menerbitkan DPO, untuk selanjutnya kami akan melaksanakan upaya paksa, tinggal teknis waktunya akan kami atur kemudian," kata Totok di Mapolda Jatim, Jumat (14/1).

Baca Juga: Pansel Umumkan Seleksi Adminitrasi Calon PTP, 4 Orang Gugur 63 Peserta Memenuhi Syarat

DPO diterbitkan setelah polisi berulangkali melakukan panggilan terhadap MSAT. Pemanggilan itu dilakukan usai berkas kasus ini dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan.

Panggilan pertama usai kasus ini dinyatakan P21 dilakukan penyidik pada Jumat (7/1). MSAT tak hadir. Melalui pengacaranya ia mengaku sakit, dan meminta panggilan ditunda.

"Pemanggilan yang pertama hari Jumat, tidak datang, lewat penasihat hukum memohon penundaan karena yang bersangkutan sakit," ucapnya.

Pemanggilan yang kedua, tersangka juga tidak hadir. MSAT atau pengacaranya bahkan tak memberikan keterangan dan alasan apapun kepada kepolisian.

Baca Juga: Media Inggris Sebut Gelandang Leichester, Youri Tielemans Cocok Gantikan McTominay dan Fred di MU

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X