Terima Kunker Kapolres AKBP Muhammad Tariq, Ini Harapan Kajari Pelalawan Silpia Rosalina

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:03 WIB
Pertemuan antara Kajari Silpia Rosalina dan Kapolres Pelalawan yang baru, AKBP Guntur Muhammad Tariq
Pertemuan antara Kajari Silpia Rosalina dan Kapolres Pelalawan yang baru, AKBP Guntur Muhammad Tariq

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan saat ini dijabat AKBP Guntur Muhammad Tariq. Kepadanya, Silpia Rosalina berharap ke depannya akan terjalin sinergitas yang baik dalam penanganan perkara baik perkara.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan itu kala menerima kunjungan kerja AKBP Guntur M Tariq, Kamis (13/1). Saat itu, Kajari didampingi seluruh Kepala Seksi (Kasi) dan Kasubbag Pembinaan Kejari Pelalawan.

Kajari Silpia Rosalina sangat menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan jajaran Kapolres Pelalawan.

"Dalam pertemuan tadi, Bu Kajari menyampaikan harapannya agar ke depannya akan terjalin sinergitas yang baik dalam penanganan perkara, baik perkara tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus," ujar Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pelalawan, Fusthathul Amul Huzni, Kamis siang.

Menurut FA Huzni, sinergitas antara dua institusi penegak hukum di Negeri Seiya Sekata itu sudah sangat baik terjalin selama ini. Hal ini, lanjutnya, harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang.

"Bu Kajari juga mengutarakan agar di dalam kepemimpinan Kapolres Pelalawan yang baru, sinergitas yang terjadi dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan baik dalam hal pelayanan maupun menciptakan keadilan dalam proses penegakan hukum," kata FA Huzni.

Untuk melancarkan dan merealisasikan harapan tersebut, Kajari kata Kasi Intel, akan mengagendakan brandstorming dan penyatuan persepsi antara Kejari, Pengadilan Negeri, dan Polres Pelalawan. Itu dilakukan untuk membahas lebih lanjut perihal sinergitas penanganan perkara di daerah tersebut. 

"Sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan hukum bagi masyarakat para pencari keadilan," pungkas Kasi Intel, FA Huzni.

Diketahui, AKBP Guntur M Tariq menjabat sebagai Kapolres Pelalawan menggantikan AKBP Indra Wijatmiko. Untuk nama yang disebutkan terakhir saat ini bertugas sebagai Kapolres Bengkalis.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X