Rumah Eks Dirjen Kemendagri Ardian Noervianto Digeledah Penyidik KPK

- Rabu, 29 Desember 2021 | 13:40 WIB
Ilustrasi KPK
Ilustrasi KPK

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Mengusut kasus dugaan suap pengajuan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah tahun 2021, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah beberapa tempat.

Dikutip dari CNN Indonesia, salah satu lokasi penggeledahan yang oleh KPK yakni kediaman mantan Direktur Jenderal Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kementerian Dalam Negeri, Ardian Noervianto.

"Pengumpulan alat bukti hingga saat ini sedang berlangsung di antaranya dengan melakukan penggeledahan di beberapa tempat di antaranya di Jakarta, Kendari dan Muna Sulawesi Tenggara," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (29/12).

Penggeledahan tersebut merupakan pengembangan penyidikan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait perkara dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, yang menjerat Bupati Andi Merya Nur.

Baca Juga: Dikabarkan Tak Bahagia di PSG, Wijnaldum Dilaporkan CLBK Dengan Satu Klub Liga Inggris Ini

Hingga saat ini, KPK belum dapat memberi informasi perihal uraian lengkap perkara berikut tersangka yang sudah ditetapkan.

Hal itu sebagaimana kebijakan baru pimpinan KPK era Firli Bahuri Cs yang akan mengumumkan tersangka berikut konstruksi perkara bersamaan dengan upaya paksa penangkapan dan penahanan.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali.

Masih dari CNN Indonesia, KPK menetapkan tiga orang tersangka. 

Dua di antaranya ialah Bupati Kolaka Timur nonaktif, Andi Merya Nur dan mantan Direktur Jenderal Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kementerian Dalam Negeri, Ardian Noervianto.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Cok Perihal Harga, PSK di Tusuk Pengguna Jasa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lagi Main Judi Remi, 2 IRT Sumbar Ditangkap

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X