Amankan 1 Kg Sabu Jaringan Lapas, Polisi di Siak Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

- Senin, 27 Desember 2021 | 15:39 WIB
Kapolres Siak Saat memimpin Press Release Pengungkapan 1 Kg sabu di Wilayah Hukum Polsek Tualang (Istimewa)
Kapolres Siak Saat memimpin Press Release Pengungkapan 1 Kg sabu di Wilayah Hukum Polsek Tualang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Seorang pemuda warga Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, inisial RY (32), tertunduk lemas saat dihadirkan pada press release yang digelar Polres Siak, senin (27/12) pagi.

Exspose pagi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, turut hadir pada press release pagi itu Wakapolres Siak Kompol Irnanda Oktora, Kasat Narkoba AKP Jailani, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung wibawa serta personil Tim Opsnal Polsek Tualang yang melakukan pengungkapan 1 kg sabu itu.

Dihadapan awak media, Pemuda lajang berusia 32 tahun itu dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan norkotika karena menguasai, dan mengedarkan narkotika jenis sabu di wilyah hukum Polres Siak,

"Tersangka RY (32) ini merupakan residivis dalam kasus yang sama, selain itu, dia juga merupakan jaringan narkoba yang dikendalikan oleh napi di lapas Bengkalis," ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto kepada Haluanriau.co.

Gunar menambahkan, pengungkapan 1 kg lebih narkotika jenis sabu ini merupakan informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Tualang.

Baca Juga: Dokumen Kependudukan Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, Begini Kata Kemendagri

"Personil kita melakukan pengintaian terhadap aktifitas  tersangka di wilayah hukum polsek tualang lebih kurang selama dua minggu," jelas Gunar.

Pada sabtu (18/12) sekira pukul 21:00 malam, tim kepolisian melakukan penggerebekan di kontrakan tersangka di Jalan Hang Jebat, Gang Muslim, Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Penggerebekan malam itu turut disaksikan oleh ketua RT setempat, yang mana pada saat itu tersangka sedang duduk santai bersama pacarnya di ruang tamu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X