Dituntut 1 Tahun Rehabilitasi oleh Majelis Hakim, Nia Ramadhani: Saya Minta Keadilan!

- Jumat, 24 Desember 2021 | 14:55 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui media usai sidang penyalahgunaan narkotika di Jakarta, 23 Desember 2021. Nia Ramadhani mengaku kaget mendengar tuntutan JPU.  (Frekuensinews.com)
Nia Ramadhani saat ditemui media usai sidang penyalahgunaan narkotika di Jakarta, 23 Desember 2021. Nia Ramadhani mengaku kaget mendengar tuntutan JPU. (Frekuensinews.com)

HALUANRIAU.CO, SELEBRITAS - Artis Nia Ramadhani beserta sang suami, Ardi Bakrie dan supir pribadi, Zen Vivanto dituntut oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan 1 tahun masa rehabilitasi pada Kamis (23/12/2021) lalu.

Ketiga terdakwa tersebut terbukti telah menyalagunakan narkoba dan tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU menjelaskan bahwa ketiganya harus menjalani rehabilitasi medis dan sosial selama 12 bulan di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

JPU juga menerangkan bahwa hal yang memberatkan Nia Rahmadhani adalah ia juga merupakan seorang public figur yang tidak memberikan contoh baik dan terbukti perbuatannya bertentangan dengan program pemerintah terkait memberantas narkotika.

Baca Juga: Kasus Gaga Muhammad Terus Berlanjut, Pihak Keluarga Laura Anna Tegaskan Menolak Berdamai

Ketiganya dituntut dan diancam pidana Pasal 127 ayat 1 huruf A Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Walaupun demikian Nia Rahmadhani meminta kepada Majelis Hakim untuk mendapatkan keadilan atas hukuman yang telah di jatuhkan oleh JPU.

Nia mengatakan bahwa tuntutan JPU tersebut sangat berbeda dengan tuntutan dari BNN sendiri yakni 3 bulan rehabilitasi.

"Sedikit kaget karena hasil asesmen BNN kami dirujuk tiga bulan direhabilitasi tetapi barusan kami mendengar tuntutannya 12 bulan," kata Nia seusai persidangan.

Walau demikian ia merasa tidak tahu atas dasar apa yang membuat JPU menetapkan 12 tahun masa rehabilitasi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Cek Cok Perihal Harga, PSK di Tusuk Pengguna Jasa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Lagi Main Judi Remi, 2 IRT Sumbar Ditangkap

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Usai Diperiksa, Pemilik PT Duta Palma Group Sakit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:37 WIB
X