Syafri Harto Dicopot Sementara dari Jabatan Dekan FISIP UNRI

- Rabu, 22 Desember 2021 | 18:59 WIB
Syafri Harto (@syafriharto)
Syafri Harto (@syafriharto)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Untuk sementara, Syafri Harto (SH) tak lagi menjabat sebagai Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau. Sebagai penggantinya, ditunjuklah Wakil Rektor Bidang Akademik HM Nur Mustafa selaku Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Dekan FISIP UNRI.

Kebijakan pemberhentian sementara itu, tertuang dalam Surat Keputusan Rektor UNRI Nomor : 4405/UN19/KP/2021, tentang pemberhentian sementara hak pekerjaan sebagai pendidik dan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam rangka proses pemeriksaan oleh Satuan Tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan Universitas Riau. Surat tersebut dikeluarkan 21 Desember 2021 lalu.

SH sendiri saat ini menyandang status tersangka kasus pencabulan mahasiswi jurusan Hubungan Internasional (HI) berinisial L (21).

Baca Juga: Seorang Warga Asal Nias Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang Rumah

Ada tiga poin keputusan yang tertera dalam Surat Keputusan yang diteken Rektor UNRI Aras Mulyadi itu.

Kesatu, memberhentikan sementara Hak Pekerjaan Sdr Dr Syafri Harto MSi, NIP 196709131993031002, sebagai Pendidik dan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau.

Kedua, Pemberhentian Sementara seperti dimaksud pada Diktum kesatu dilakukan selama Proses Pemeriksaan oleh Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Universitas Riau paling lama 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung saat Keputusan ini ditetapkan.

Ketiga, Keputusan Rektor ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Perkembangan kasus pencabulan yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau ini, penyidik telah melimpahkan berkas perkara tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X