Dugaan Pelecehan Mahasiswi, Berkas Dekan FISIP UNRI Masih Dilengkapi

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:25 WIB
Dekan FISIP Unri, Syafri Harto (Facebook Syafri Harto)
Dekan FISIP Unri, Syafri Harto (Facebook Syafri Harto)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau masih berupaya melengkapi berkas perkara dugaan pencabulan terhadap seorang mahasiswi Universitas Riau. Hal itu dilakukan berdasarkan petunjuk yang diberikan Jaksa Penuntut Umum.

Adapun tersangka dalam perkara ini adalah Syafri Harto (SH). Dia adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNRI. SH menyandang status tersangka atas laporan mahasiswinya berinisial L.

Beberapa waktu lalu, penyidik telah merampungkan berkas perkara dan langsung melimpahkannya ke tim JPU pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Jaksa kemudian menelaah berkas perkara guna memastikan kelengkapan syarat formil dan materilnya.

Hasilnya, berkas perkara tersebut dinyatakan belum lengkap. Jaksa kemudian mengembalikannya ke penyidik disertai petunjuk atau P-19.

"Kasus pelecehan seksual dengan tersangka SH, bahwa kita telah menerima pengembalian berkas perkara dari Kejaksaan. Kita sudah terima P19- nya," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (14/12).

Baca Juga: Binda Riau Hari Ini Berikan 38.112 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Empat Kabupaten

Atas hal itu, kata Sunarto, penyidik kembali berupaya melengkapi petunjuk Jaksa tersebut. Jika selesai, berkas kembali akan dikirimkan ke Jaksa untuk ditelaah kelengkapan syarat formil dan materilnya.

"Saat ini penyidik melengkapi berkas perkara sesuai dengan petunjuk Jaksa. Sesegera kita lengkapi dan kirim kembali ke Kejaksaan," pungkas mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Selama kasus bergulir, penyidik telah memeriksa sekitar 20 orang saksi. Termasuk di antaranya saksi ahli bahasa, saksi ahli pidana, dan saksi ahli psikologi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X