Beredar Foto Herry Wirawan Babak Belur, Kepala Rutan: Tidak Ada Gejolak atau Intervensi Baik Fisik dan Psikis

- Selasa, 14 Desember 2021 | 09:44 WIB
Herry Wirawan pelaku pemerkosaan
Herry Wirawan pelaku pemerkosaan

HALUANRIAU.CO, JAWA BARAT - Foto Herry Wirawan, terdakwa pemerkosaan santriwati beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, terlihat wajah Herry dalam keadaan babak belur.

Setelah dikonfirmasi ke Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Bandung, Riko Stiven, foto yang tersebar di media sosial merupakan berita hoax.

Riko mengaku sudah mengecek langsung keadaan Herry Wirawan pada Senin pagi (13/12/2021). Ia bahkan sempat berbicara dengan pelaku pemerkosaan itu.

"Itu (foto kondisi wajah HW) saya pastikan tidak benar karena pada pagi tadi saya juga sudah mengobrol langsung dengan yang bersangkutan. Dia (HW) dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," kata Riko dilansir dari Tribunnews.com, Senin (13/12/2021).

"Semua kami perlakukan sama, tidak ada yang di khususkan atau diistimewakan, termasuk terhadap HW."

Baca Juga: Ini Pola Tidur Ala Rasulullah Agar Tetap Sehat Bugar dan Awet Muda, Muslimin Wajib Tahu!

"Sebelum viral, memang kami dan warga binaan lainnya belum tahu bahwa yang bersangkutan merupakan pelaku itu (tindak pidana kekerasan seksual)."

"Sejak minggu kemarin semua sudah tahu, karena viral di mana-mana dan informasinya menyebar dari mulut ke mulut dari warga binaan," ujar Riko Stiven.

Sebelumnya, diketahui Herry yang merupakan tahanan titipan Pengadilan Negeri Bandung menempati sel yang sama dengan tahanan kriminal lainnya, termasuk begal dan pelaku pencurian.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kompas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X