Sidang Vonis Mantan Anak Buah Yan Prana 2 Kali Dijadwal Ulang

- Senin, 13 Desember 2021 | 13:59 WIB
Ilustrasi (Qimnono on Pixabay)
Ilustrasi (Qimnono on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru belum juga membacakan putusan terhadap Donna Fitria, terdakwa dugaan korupsi di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Siak. Waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan majelis hakim untuk menyatakan mantan anak buah Yan Prana itu bersalah atau tidak.

Sejatinya, Donna menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan pada Rabu (8/12) kemarin. Dengan alasan amar putusan belum siap, maka sidang saat itu terpaksa ditunda dan akan dilanjutkan beberapa hari kemudian.

Hingga waktu yang ditetapkan tiba, yakni Jumat (10/12), lagi-lagi sidang tersebut urung digelar. Kali ini alasannya adalah ketua majelis hakim, Dahlan, lagi berada di luar kota.

Penundaan pembacaan vonis untuk terdakwa Donna Fitria yang merupakan mantan Bendahara Pengeluaran di Bappeda Siak itu disampaikan hakim anggota Iwan Irawan, saat membuka sidang.

"Pembacaan vonisnya kita tunda, karena pak hakim ketua dinas luar kota, ke Jakarta," ujar Hakim Iwan Irawan kala itu.

Baca Juga: Dituduh Bawa Lari Uang Sedekah Rp60 Juta, Begini Klarifikasi Ustad Yusuf Mansur

Atas hal tersebut, hakim kembali menunda pembacaan putusan. Sidang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pekan ini.

"Jadi kita tunda Selasa (14/12) mendatang," pungkas Iwan.

Dalam perkara ini, terdakwa Donna Fitria dituntut 5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan terhadap Donna ini dibacakan JPU pada sidang yang dilaksanakan pada Senin (15/11) lalu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X