Santriwati Baru Speak Up, Bongkar Praktek Nikah Mut’ah Pesantren Ajarkan Paham Syiah Milik Herry Wirawan

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:46 WIB
Ilustrasi (@logos_id)
Ilustrasi (@logos_id)

HALUANRIAU,CO, HUKRIM - Jagad medsos dibuat goncang terkait tangkapan layar percakapan group WA (WAG) atas kasus pemerkosaan pemilik pesantren terhadap santriwatinya.

Diketahui Herry Wirawan ramai diberitakan telah melakukan pemerkosaan terhadap 12 santriwati pesantrennya, yang berujung hamil hingga melahirkan.

Percakapan WAG tersebut sempat dibagikan melaui via twitter @TofaTofa_id pada 10 Desember 2021 dan dikomentarii banyak netizen.

Sebuah WAG yang mengaku tinggal berdekatan dengan pesantren tersebut mengatakan bahwa pesantren tersebut  berpaham ajaran syiah dan nikah mut’ah.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dosen Unsri yang 'Goda' Mahasiswi akan Ditahan 20 Hari Kedepan

Berikut isi percakapan WAG

  1. Maaf emak-2 diluar topik ... mau meluruskan berita karena emang pesantren ini deket rumah aku jarak nya  kehalang 3 rumah jelas bangetmalahan karena aku diatas  pesantren ini di bawah.
  2. Pesantren ini faham Syiahmakanya sudah kejadian sejak tahun 2016 karena emang ajaran nikah mut’ah makanya si santriwati nya ga ada yang berani speak up atau minta tolong sama warga.

  3. Si santri udah di doktrin ama ajaran syiah makanya bisa sampe ada yang melahirkan 2 kali ..dan warga pun ga ada curiga satu pun ken emang adem2 aja.

  4. Bahkan di pesantren itu sudah ada kamar tempat praktek nikah mut’ah kunci kamarnya pun pake kode si gurunya itu .. kenapa bisa ketahuan karena ada satu santri baru yang ga bisa terima ajaran begitu makanya dia speak up ke keluarganya.

  5. Dan ga ada satupun anak2 komplek sini yang ngaji di situ karena emang agak tertutup gitu... Maaf ya cerita panjang gitu sebagai pelajaran buat kita nyari pesantren kudu hati2 jangan samakan semua pesanten error begini.

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Berumur 13-17 Tahun, Jumlah 21 Orang, Alami Trauma Tidak Mau Makan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Portal islam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X