Budi Darmawan Resmi Jabat Kasi Pidum, Ini Arahan Kajari Inhil

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:42 WIB
Pelantikan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Budi Darmawan
Pelantikan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Budi Darmawan

HALUANRIAU.CO, INHIL-Budi Darmawan resmi bertugas Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir. Sebagai Kepala Seksi Pidana Umum, Budi Darmawan diminta untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja.

Proses pelantikan dilangsungkan di Aula Kejari Inhil, Rabu (8/12). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Inhil Rini Triningsih dan dihadiri oleh seluruh Kasi dan Kasubbag Pembinaan serta seluruh pegawai di Korps Adhyaksa tersebut.

"Pelaksanaan pelantikan dan sertijab (serah terima jabatan,red) Kasi Pidum berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Kasi Intelijen Kejari Inhil, Haza Putra.

Dikatakan Haza, Budi Darmawan dilantik menjadi Kasi Pidum menggantikan pejabat sebelumnya, M Alfryandi Hakim yang pindah tugas sebagai Kasi Intel Kejari Aceh Selatan. Budi sendiri sebelumnya adalah Kasi Intel Kejari Padang Lawas Utara.

Dalam pelaksanaan pelantikan, kata Haza, Kajari mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang diberikan pejabat sebelumnya. Sementara terhadap Kasi Pidum yang baru, Kajari juga menyampaikan arahannya.

"Bu Kajari menyampaikan arahan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan diri, dan melanjutkan serta meningkatkan kinerja penanganan perkara pidum di Kejari Inhil," sebut Haza.

Budi Darmawan saat dihubungi terpisah mengaku siap mengemban tugas baru tersebut dan melaksanakan arahan dari Kajari Inhil tersebut. "Insya Allah, saya siap. Mohon selalu bimbingan dan arahan dari Bu Kajari, serta kerja sama teman-teman semua," singkat Budi.

Dari informasi yang dihimpun, Budi Darmawan pernah bertugas sebagai Jaksa Fungsional di Kejari Pekanbaru. Dari Kota Bertuah, dia promosi sebagai Kasi Intel Kejari Paluta di Sumatra Utara (Sumut).

Di tempat yang disebutkan terakhir, Budi Darmawan menunjukkan kinerja yang baik. Salah satunya, berhasil menangkap Ketua DPC PDI Perjuangan Paluta nonaktif, Syafaruddin Harahap yang telah menyandang status terpidana dalam perkara penggelapan.

Dia juga turut bersama tim meringkus mantan Kepala Desa Batu Sundung, Kecamatan Padang Bolak, yang tersangkut perkara korupsi. Tak tanggung-tanggung, sang mantan kades dijemput di Provinsi Bengkulu

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X