Kakak Adik di Temanggung Bobol Toko HP untuk Top Up Game Online

- Selasa, 30 November 2021 | 09:57 WIB
Ilustrasi pencuri (Ricinator on Pixabay)
Ilustrasi pencuri (Ricinator on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, JAWA TENGAH - Kakak beradik berinisial GPS (18) dan HSA (16) di Temanggung, Jawa Tengah membobol sebuah toko telepon seluler di Kecamatan Pringsurat.

Dari pengakuan pelaku, hasil dari aksi kriminal tersebut mereka gunakan untuk top up game online.

Atas tindak kriminal yang dilakukannya, kini kedua pelaku ditahan oleh Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah.

Waka Polres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar mengatakan, kakak beradik itu masuk ke toko JA Cella di Dusun Banjarsari, Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung dengan cara merusak pintu.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Dari perbuatannya, pelaku berhasil menggasak sejumlah telepon seluler, uang tunai, televisi, speaker portable, ratusan voucher paket data dan ratusan kartu perdana dengan total nilai sekitar Rp70 juta.

"Mereka membobol toko pada dini hari. Gagasan pencurian oleh Gps dan diamini Hsa. Keduanya lantas berboncengan sepeda motor menuju ke lokasi. GPS dan Hsa menguras barang-barang yang ada di toko," ujar Ghifar, dikutip dari Antara, Selasa (30/11).

Tersangka juga sempat membuang beberapa telepon seluler yang rusak ke Sungai Progo.

Kapolsek Pringsurat AKP Marimin mengatakan uang tunai mereka sudah habis untuk berbagai kebutuhan termasuk "top up" untuk "game online" yang menjadi kegemaran keduanya yang masih duduk di bangku sekolah.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X