Dituding Kongkalikong, Kejati Beberkan Perkembangan Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Hibah dan Bansos di Siak

- Senin, 29 November 2021 | 16:29 WIB
Wakajati Hutama Wisnu memimpin konferensi pers di Aula Kejati Riau, Senin (29/11) (Istimewa)
Wakajati Hutama Wisnu memimpin konferensi pers di Aula Kejati Riau, Senin (29/11) (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Penyidikan dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial di Kabupaten Siak dipastikan terus berjalan.

Kendati menemukan kendala di lapangan, namun Kejaksaan Tinggi Riau berkomitmen untuk menyelesaikan proses penyidikan perkara tersebut.

Penegasan itu disampaikan pada gelaran konferensi pers yang dipimpin Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Riau, Hutama Wisnu, Senin (29/11).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Intelijen Raharjo Budi Kisnanto, dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Tri Joko.

Baca Juga: Wanita Mirip Vanessa Angel Viral Lagi Joget Pargoy di Tiktok, Ternyawa Warga Asli Tembilahan

Didaulat untuk menyampaikan perkembangan penyidikan perkara itu adalah Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan pada Bidang Pidsus Kejati Riau, Rizky Rahmatullah. Dalam penyampaiannya, Rizky menyampaikan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 900 orang lebih saksi. Mereka sebagian besar adalah orang yang menerima bansos, termasuk para aparatur sipil negara (ASN) yang mengelola dana ini.

Pernyataan itu sekaligus membantah tudingan sejumlah pihak yang menyatakan ada kongkalikong dalam penanganan perkara ini.

"Beberapa hari belakangan, kami menerima beberapa tuduhan dan fitnah terkait penanganan perkara penyimpangan bansos dan hibah, yang menyebut kami ada kongkalikong dengan beberapa pihak," ujar Rizky dalam kegiatan yang turut dihadiri Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Marvelous itu.

Rizky menegaskan, penanganan kasus dugaan rasuah bansos dan hibah ini, masih terus berlanjut. Mantan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang ini membantah jika ada rumor yang menyebut perkara ini sudah dihentikan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X