Jaksa Telah Periksa Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti Terkait Dugaan Pelanggaran PP 18/2007

- Kamis, 25 November 2021 | 14:09 WIB
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti memilih bungkam usai diperiksa Jaksa terkait dugaan korupsi Rp800 juta
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti memilih bungkam usai diperiksa Jaksa terkait dugaan korupsi Rp800 juta


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengusutan dugaan pelanggaran Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru masih berlanjut. Sang terlapor dalam perkara ini juga telah diperiksa.

Adapun terlapor adalah Ida Yulita Susanti. Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang baru saja meraih penghargaan 'The Best Legislator Performance 2021' versi Seven Media Asia ini diperiksa pada pekan ini.

"Benar, sudah kita diklarifikasi," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo, saat dikonfirmasi melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Lasargi Marel, Kamis (25/11).

Ida diduga menerima tunjangan transportasi, sementara dirinya juga menggunakan kendaraan dinas. Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu diperiksa saat perkara telah masuk dalam tahap penyelidikan Jaksa pada Seksi Intelijen.

Baca Juga: Bingung Saat Dihadapkan Dua Pilihan Atau lebih? Lakukan Sholat Ala Rasulullah Demi Dapatkan Jawaban yang Ampuh

Dalam tahap itu, selain Ida, sejumlah pihak lainnya juga telah menjalani proses yang sama. Mengingat perkara masih dalam penyelidikan intel, Marel belum bersedia memaparkan nama dan materi pemeriksaan.

"Untuk materinya, belum bisa kita sampaikan. Intinya kita masih mendalami perkara ini," pungkas Jaksa yang pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Ida Yulita. Saat dihubungi melalui pesan singkat aplikasi perpesanan WhatsApp di nomor 0821-7002-xxxx, tidak ada tanggapan. Disinyalir, Ida memblokir nomor telepon wartawan Haluanriau.co.

Sebelumnya, Jaksa telah melakukan pengumpulan data, bahan dan keterangan. Dalam tahap itu, sejumlah pihak telah diklarifikasi, termasuk Ida Yulita Susanti. Dia dimintai keterangan pada Senin (27/9) lalu.

Baca Juga: Rekap Liga Champions Grup A, B, C, D, Duo Inggris Lolos 16 Besar, Nasib Tragis Halland, Grup B Memanas

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB
X