Rekonstruksi di TKP, 36 Adegan Diperagakan Terkait Dugaan Pelecehan Seksual di UNRI

- Rabu, 24 November 2021 | 19:59 WIB
Dekan FISIP Unri, Syafri Harto (Facebook Syafri Harto)
Dekan FISIP Unri, Syafri Harto (Facebook Syafri Harto)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau telah melakukan rekonstruksi perkara dugaan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi Universitas Riau. Reka adegan itu dilakukan dalam rangka penyidikan perkara yang menjerat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNRI berinisial SH sebagai tersangka.

Pelaksanaan rekonstruksi itu dilakukan belum lama ini. Adapun lokasinya adalah di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di Kampus UNRI.

"Kemarin rekonstruksi," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (24/11).

Rekonstruksi itu menampilkan puluhan reka adegan ini. Disinyalir, reka adegan itu menggambarkan kejadian yang sebenarnya.

Baca Juga: Terus Menerus dikatikan dengan Manchester United, Pochettino: Apa yang dilakukan Klub Disana Bukan Urusan Saya

"Ada sekitar 36 adegan dalam kegiatan rekonstruksi," jelas Sunarto.

Diungkapkan Sunarto, tersangka dan korban ikut dihadirkan di TKP. "Tapi tidak disatukan, tidak dipertemukan," kata Sunarto.

SH menyandang status tersangka atas laporan mahasiswinya berinisial L. Guna melengkapi berkas perkaranya, penyidik pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau telah memeriksa saksi-saksi.

Kekinian, penyidik telah memeriksa saksi ahli pidana dari Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar).

"Untuk saksi yang diperiksa bertambah satu lagi. Yaitu, saksi ahli pidana dari Unand," sebut perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto itu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Anggota Dewan Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:40 WIB

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB
X