Resahkan Warga, Polres Kepulauan Meranti Ringkus 5 Pelaku Curat, 1 Orang DPO

Dodi Ferdian
- Rabu, 24 November 2021 | 16:13 WIB
Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LT Guling memimpin ekspos pengungkapan curhat di hadapan awak media
Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LT Guling memimpin ekspos pengungkapan curhat di hadapan awak media

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian dengan pemberatan. Ada 5 orang pelaku yang berhasil diringkus, dan seorang lainnya masih diburu keberadaannya dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

Pengungkapan itu bermula pada Senin (15/11) kemarin. Saat itu, anggota unit Reskrim Polsek Rangsang melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial BS (26) di Dusun Parit Budi, Desa Gemalasari, Kecamatan Rangsang.

Tersangka BS merupakan target operasi Polres Meranti karena diduga terlibat kasus pencurian bersama kelompoknya. Dia ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor yang diduga sebagai hasil tindak pidana. Saat penangkapan itu juga ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari rekannya berinisial SP. Sementara sepeda motor yang sudah diganti nomor polisinya itu didapatkan dari hasil curian yang dilakukannya di Gang Sempaya Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur bersama rekannya berinisial RJ alias Pelat (19) dan DB alias Dabuk. Untuk nama yang disebutkan terakhir, berhasil melarikan diri dan sudah masuk dalam DPO.

Selanjutnya Polsek Rangsang berkoordinasi dengan Polres Meranti untuk menangani kasus tersebut. Polisi kemudian melakukan pengembangan serta penggeledahan di rumah SP dan mengamankannya pada Selasa (16/11).

Masih dari keterangan BS, dia mengaku bahwa kelompoknya kerap melakukan tindak pidana di beberapa lokasi yang berbeda di Kota Selatpanjang. Berbekal informasi itu, petugas langsung menuju beberapa lokasi dimaksud dan berhasil mengamankan 4 orang terduga pelaku lainnya.

Tersangka berikutnya yang diamankan itu berinisial RJ alias Pelat. Dia ditangkap saat mengendarai sepeda motor di Alah Air. Saat dilakukan interogasi, Pelat mengakui jika ia telah melakukan pencurian di dalam sebuah rumah di Jalan Barokah Alah Air. Dalam aksinya, dia ditemani BS dan DB.

Adapun barang curiannya berupa 1 unit handphone merek Oppo F5 dan satu gelang emas. Dari pengakuan RJ, handphone hasil curian tersebut dijual kepada penadah berinisial SR (23) yang beralamat di Jalan Dulia Selatpanjang.

Dari petunjuk yang disampaikan oleh RJ, polisi juga melakukan pengembangan dan menggeledah rumah DB alias Dabuk. Di sana petugas berhasil mengamankan sang penadah SR dan juga temannya berinisial ODP alias Siul (28).

Di rumah tersebut, polisi juga melakukan penyitaan terhadap barang hasil curian berupa kabel listrik yang sudah dalam keadaan terpotong-potong.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Anggota Dewan Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:40 WIB

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB
X