Kalah atau Menang, Asep Ruhiat Tetap Wakafkan Uang untuk Sewa Kantor DPC Peradi Pekanbaru

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:04 WIB
Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Asep Ruhiat memberikan orasi saat Deklarasi Pemenangan dirinya
Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Asep Ruhiat memberikan orasi saat Deklarasi Pemenangan dirinya

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Asep Ruhiat mewakafkan uang sebesar Rp50 juta untuk DPC Peradi Pekanbaru. Uang itu akan digunakan untuk menyewa kantor, baik jika dirinya menang ataupun kalah dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Pekanbaru pada musyawarah cabang 27 November 2021 mendatang.

Yang itu diserahkan di sela-sela acara deklarasi pemenangan dirinya sebagai calon Ketua DPD Peradi Suara Advokat Indonesia (SAI). Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Jumat (19/10) malam.

Deklarasi dihadiri tim pemenangan dan para advokat yang mendukung Asep sebagai Ketua Peradi Pekanbaru periode 2021-2025. Selain itu juga hadir Wasekjen DPN Peradi, Eva Nora, Ketua DPC Peradi Pekanbaru periode 2016-2020 Aziun Asyaari, dan Megawati Matondang yang menjadi kompetitor Asep Ruhiat dalam muscab mendatang.

Dalam orasinya, Asep menyampaikan alasannya maju sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru. Menurut dia, hal itu untuk memenuhi aspirasi para advokat guna memajukan Peradi Pekanbaru menjadi lebih baik lagi

Di pundak Asep, para pendukung juga mengharapkan adanya wadah berkumpul bagi para anggota Peradi Pekanbaru. Saat ini, Peradi Pekanbaru belum memiliki kantor sendiri sebagai tempat berdiskusi bersama.

"Di balik mengusung saya ada beberapa permintaan disampaikan. Jika terpilih, Kang Asep harus punya kantor sendiri. Saya tak pikir panjang, saya sampaikan siap sediakan Rp50 juta untuk menyewa kantor," ujar Asep dalam acara yang mengusung tema 'Bersama H Asep Ruhiat SAg SH MH CM Shell Kita Bangun dan Majukan Peradi Pekanbaru SAI yang Bermartabat, Profesional dan Transparan' itu.

Dua calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Asep Ruhiat dan Megawati Matondang saling bercengkrama
Pada kesempatan itu, Asep langsung menyerahkan dana Rp50 juta kepada tim pemenangan untuk menyewa kantor Peradi Pekanbaru. Jika tidak terpilih, uang itu diberikan sebagai wakaf untuk almarhum orang tua Asep.

"Bukan hanya ketika saya menang, tapi ketika orang lain menang, ini (uang Rp50 juta) sebagai sumbangan. Supaya tidak riya, ini wakaf mengatasnamakan orang tua saya almarhum Haji Rohandi. Mudah-mudahan wakaf ini sampai ke beliau, jadi nilai ibadah," harap Asep.

Asep menyebut keikutsertaannya sebagai dinamika dalam Muscab Peradi Pekanbaru. "Siapa pun yang terpilih, baik saya maupun kak Mega mohon dukungannya. Mudah-mudahan tidak ada trik dan intrik. Siapa nanti yang memimpin Peradi Pekanbaru itulah yang didukung," tegas pengacara kondang itu.

Asep juga menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan yang diketuai Sonny Roy Panjaitan. Dengan ramainya dukungan yang diberikan, Asep optimis bisa menang di Muscab Peradi Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X