Baru Asep Ruhiat Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru

- Senin, 15 November 2021 | 19:41 WIB
Ketua Pelaksana OC Muscab DPC Peradi Pekanbaru, Gusri Putra Dodi, menerima pengembalian formulir pendaftaran dari advokat Asep Ruhiat
Ketua Pelaksana OC Muscab DPC Peradi Pekanbaru, Gusri Putra Dodi, menerima pengembalian formulir pendaftaran dari advokat Asep Ruhiat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Panitia Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Pekanbaru telah menerima pendaftaran Asep Ruhiat sebagai Bakal Calon Ketua. Sejauh ini, baru Asep yang telah mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran.

"Sampai sore ini, baru satu ya yang mengambil formulir secara resmi kepada panitia. Tadi rekan Asep (Ruhiat) langsung menyerahkan kembali sebagai tanda pendaftarannya," ujar Ketua Pelaksana Organizing Committee (OC) Muscab DPC Peradi Pekanbaru, Gusri Putra Dodi, Senin (15/11) sore.

Salah satu agenda muscab yang akan digelar pada 27 November 2021 mendatang adalah pemilihan Ketua DPC Peradi Pekanbaru untuk periode 4 tahun mendatang. Menurut Gusri, sejauh ini sudah ada beberapa Advokat yang menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan tersebut.

"Yang sudah menghubungi panitia, menyatakan ingin mendaftarkan diri ada beberapa orang," sebut Gusri.

Kembali ke Asep Ruhiat, Gusri menyebut pihaknya telah menerima kembali formulir pendaftarannya. Selanjutnya, panitia akan memverifikasi syarat pendaftaran dari advokat senior tersebut. 

"Kang Asep, setelah mengambil formulir, langsung mengembalikan. Sesuai AD/ART kita sudah periksa tadi. Tapi nanti tetap kita akan verifikasi ulang karena panitia diberikan waktu dua hari untuk memverifikasi," pungkas Gusri.

Terpisah, Asep Ruhiat membenarkan jika dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru. Dirinya telah mengambil formulir, melengkapi persyaratan, dan mengembalikannya ke panitia.

Dua advokat senior, Megawati Matondang dan Asep Ruhiat dimungkinkan bertarung pada Muscab DPC Peradi Pekanbaru

Menurut Asep, hal ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan para anggota Peradi terkait keinginannya untuk maju sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru.

"Mengapa hari ini langsung mendaftarkan diri? Ini untuk menjawab karena selama ini dari seluruh anggota Peradi, selalu meragukan apakah betul Asep ini mencalonkan diri atau tidak," kata Asep.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X