Perampok Toko Ritel Bersenpi Diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan

- Kamis, 11 November 2021 | 14:56 WIB
Pelaku perampokan toko ritel modern di Jalan Soebrantas pada (5/11) malam (Istimewa/Akmal)
Pelaku perampokan toko ritel modern di Jalan Soebrantas pada (5/11) malam (Istimewa/Akmal)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dua perampok toko ritel modern diringkus di wilayah Kuantan Singingi (Kuansing) setelah tiga hari pengejaran oleh Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan.

Kedua perampok ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran saat dilakukan penangkapan pada Senin (9/11) menodongkan senjata api miliknya ke petugas.

Ketika itu, kedua perampok sedang kehabisan bensin dalam perjalanannya di wilayah Kuansing. Kesempatan itu digunakan tim opsnal untuk melakukan penangkapan.

"Kehabisan bensin dalam perjalanan, dan mereka tertidur didalam mobil yang mereka rental, memberikan perlawanan menodongkan senjata api dan senjata tajam ke petugas dan akhirnya dilumpuhkan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi saat ekspos ungkap kasus di Mapolsek Tampan, Kamis (11/11).

Adapun kedua perampok ini berinisial ID (29) dan RN (31). Aksi perampokannya berlangsung disalah satu toko ritel modern di Jalan Soebrantas pada (5/11) malam.

Baca Juga: Disorot Media Internasional, Staf MGPA Unboxing Kargo Tim Ducati Secara Ilegal

Datang menggunakan mobil rental, langsung turun dan masuk, kemudian mengancam penjaga toko beserta kasirnya. Sambil menodongkan senjata api meminta kasir memberikan uang.

"Mendatangi toko menggunakan mobil, masuk kedalam langsung menodongkan senjata api dan parang ke kasir dan penjaga toko," jelasnya.

Mereka berhasil menggasak uang sebesar Rp 3,9 juta dari laci kasir dan brankas didalam gudang. Setelah berhasil, kasir dan penjaga toko dikurung didalam gudang, lalu mereka melarikan diri.

Senjata api itu diperoleh dengan cara dicuri dari pria inisial PK yang juga spesialis curat. Selama ini, kedua pelaku baru beraksi didua lokasi, sebelumnya beraksi di toko ritel modern di Minas.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X