Marbot Mesjid Bunuh Tetangga Karena Anaknya Kalah Duel

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:27 WIB
ersangka saat dimintai keterangan di Mapolsek Kedaton, Bandar Lampung, Selasa, 26 Oktober 2021. (Lampost.co/Salda Andala)
ersangka saat dimintai keterangan di Mapolsek Kedaton, Bandar Lampung, Selasa, 26 Oktober 2021. (Lampost.co/Salda Andala)

HALUANRIAU.CO, LAMPUNG - Tak sesuai dengan profesi, polisi menangkap seorang marbot masjid bernama Muhammad Ponco Prasetyo (41) karena membunuh tetangganya sendiri Zainal (54) di jalan Samratulangi, Penengahan Raya, Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Kompol Hafri dari Kapolsek Kedaton menyebutkan kejadian pembunuhan itu terjadi pada Senin, 18 Oktober 2021 malam.

Peristiwa tersebut bermula saat Ponco Prasetyo dan koban terlibat cekcok karena anak mereka berkelahi di dekat masjid di Kelurahan Penengahan.

Menurut keterangan yang didapat Kapolsek, anak pelaku memukul anak korban yang masih duduk di bangku SD. Tak terima anaknya dipukul, korban mendatangi anak pelaku yang sudah berstatus pelajar SMP tersebut dan memarahinya. Atas kejadian itu, sang anak pun mengadu ke ayahnya sehingga pelaku mencari korban dengan membawa pisau dapur.

Baca Juga: Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Pada Tanggal 28 Oktober 2021: Berikut Sejarah dan Sumpah Setianya

"Setelah mereka bertemu, terjadilah perkelahian tersebut," Ucap Kompol Hafri, Selasa, 26 Oktober 2021.

Korban bernama Zainal (54) mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri dan sempat di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Namun naas, sepekan setelah menjalani perawatan pada Senin, 25 Oktober 2021 kemarin korban meninggal dunia.

“Keluarga korban pun melapor ke Polsek Kedaton. Kami langsung bergerak melakukan penyelidikan. Pelaku sempat kabur selama sepekan," ucap Kompol Hafri.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB
X