PBH Peradi Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan PN Pekanbaru, Beri Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tak Mampu

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:02 WIB
Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri
Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pusat Bantuan Hukum (PBH) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (Peradi) Pekanbaru, menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negri kelas 2A Pekanbaru, untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu, yang terjerat hukum, sesuai dengan amanat Undang-undang tentang Advokat.

 

Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri, memgatakan, kerjasama dengan pihak PN Pekanbaru kelas 2A, ditandai dengan penandatangan Memorandum of Undarstanding (MoU), diantara kedua belah pihak, di ruang PN Pekanbaru, Senin (11/10). Langsung dihadiri oleh ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Dr. Dahlan, SH, MH dan Ketua PBH Peradi Pekanbaru, Weny Friaty, SH, didampingi Sekretaris PBH Peradi Pekanbaru, Dwi Setiarini, SH dan Bendahara, Zayanti Roza, SH, MH.

 

“Kerjasama bantuan hukum yang sudah kami lakukan dengan Pengadilan Negeri kelas 2A Pekanbaru, merupakan program bantuan hukum secara cuma-cuma atau probono, yang merupakan amanat dari undang-undang pasal 22 ayat 1 nomor 18 tahun 2003 tentang advokat,” ujar Yusril, Selasa (12/10).

 

Dijelaskan Yusril, PBH Peradi Pekanbaru ini untuk saling membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat yang tidak mampu. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, dan butuh bantuan dari pihak-pihak terkait termasuk dari PBH dan PN.

 

“Tentu kami dari DPC Peradi Pekanbaru, mengapresiasi adanya kerjasama ini, dalam pendampingan masyarakat mencari keadilan secara cuma-cuma. Dan bagi PN Pekanbaru kelas 2A, kita berharap kerjasama bantuan hukum ini dapat bersinergi dan berkelanjutan untuk masa yang akan datang,” ungkapnya.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

23 Aplikasi Pinjol Resmi Diamankan Polisi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:37 WIB

Temuan Mayat di Kamar Hotel, Ternyata Dibunuh Suami

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Terpopuler

X