Polisi Lanjutkan Penyidikan Dugaan Perkosaan Ayah kepada 3 Anaknya setelah Viral PercumaLaporPolisi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Istimewa
Istimewa

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Belakangan ini viral tagar #percumalaporpolisi di media sosial kasus dugaan pencabulan yang dilakukan ayah terhadap tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Banyak warganet yang kesal dan menentang atas tindakan Polres Luwu Timur dalam menangani kasus tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengklaim, tim Bareskrim Polri yang diturunkan ke Polres Luwu Timur merupakan bentuk keseriusan kepolisian untuk menuntaskan kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Ketika Tim Bareskrim turun ke sana, ini menandakan keseriusan Polri untuk menuntaskan kasus tersebut. Dari awal saya katakan, Polri mendapatkan banyak masukan itu,” ucap Rusdi dalam koferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Calon Penghulu Kampung Temusai Cabut Nomer Urut Dan Deklarasi Damai Dalam Pilpung

Rusdi Hartono menyatakan, tim yang diturunkan akan mengaudit penyelidikan yang dilakukan penyidik polisi setempat.

Selanjutnya, tim akan memberikan arahan dan pendampingan kepada penyidik jika kasus dugaan pemerkosaan itu dibuka kembali.

Rusdi juga mengungkapkan hingga saat ini polisi masih menunggu bukti-bukti baru terkait kasus tersebut baik dari penyidik polisi maupun dari pihak lain.

Adapun kasus pemerkosaan tiga orang anak oleh ayah kandung di Luwu Timur ini heboh di jagat maya setelah Project Multatuli mempublikasikan hasil reportasenya pada Rabu (6/10/2021).

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB

Polda Riau Belum Tahan Dekan FISIP UNRI, Ini Alasannya

Selasa, 23 November 2021 | 12:52 WIB
X