Residivis Kembali Berulah, Tujuh Anak di Bawah Umur Menjadi Korban Penculikan Serta Pencabulan di Perawang

- Senin, 4 Oktober 2021 | 11:27 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)



HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepolisian Sektor Tualang, Polres Siak berhasil mengamankan seorang residifis inisial (MR) pada kamis (30/9) lalu di Kota Perawang.

MR diamanakan polisi terkait penculikan dan pencabulan anak dibawah umur di wilayah hukum Polsek Tualang, ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH, dan Kasat Reskrim AKP Noak Pembina Aritonang SIK yang didampingi Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung wibawa SIK dan Panit Reskrim Ipda Lairensius Nevin Inderadewa S.Trk saat press rilease di Mapolres Siak, senin (4/10) pagi.

Dijelaskan Gunar, pelaku MR ini merupakan residivis dalam perkara yang sama pada tahun 2017 yang lalu. Setelah menghirup udara bebas, pelaku kembali berulah melakukan penculikan dan pencabulan terhadap anak di wilayah hukum Polsek Tualang.

Dari pengakuan pelaku MR, selama setahun belakangan, pelaku telah melakukan penculikan dan pencabulan terhadap tujuh orang anak dibawah umur.

Baca Juga: Wabup Siak Husni Husni Merza Berharap Pencak Silat Terus Ditradisikan

Semua korban merupakan anak-anak dibawah umur yang berada di Kecamatan Tualang, beber Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu.

Motif pelaku yaitu menculik dan melakukan pencabulan terhadap targetnya yang merupakan anak dibawah umur untuk melampiaskan hawa nafsunya, sementara barang berharga milik korban tidak ada yang hilang. Sambung Kapolres.

Meski demikian, setelah puas melampiaskan hawa nafsunya, pelaku meninggalkan korban begitu saja sementara pelaku pergi, ulasnya.

Lebih lanjut AKBP Gunar menerangkan, setiap menjalankan aksinya, pelaku berkeliling menggunakan sepeda motor dan melihat anak dibawah umur yang akan dijadikan targetnya.

Dengan modus pura-pura bertanya, pelaku melancarkan aksinya. Setelah berhasil merayu dan membawa seorang anak untuk menunjukkan salah satu tempat yang ditanyakannya kepada anak itu, pelaku membawa korban ke tempat yang sepi, disana pelaku melancarkan aksinya melakukan pencabulan, beber Gunar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X