OTT Pungli SKGR, Lurah Tirta Siak Tidak Ditahan

- Selasa, 28 September 2021 | 13:51 WIB
Ilustrasi. OTT Pixabaymohamed_hassan.jpg
Ilustrasi. OTT Pixabaymohamed_hassan.jpg

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perkara dugaan pungutan liar (Pungli) dengan mempersangkakan oknum Lurah Tirta Siak inisial AN masih dalam tahap penyidikan kepolisian.

Oknum Lurah itu ditangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu (22/9) malam oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru.

Pada awalnya, orang kepercayaan oknum Lurah tertangkap terlebih dahulu, selang beberapa jam barulah oknum Lurah diamankan pihak Kepolisian.

OTT itu terkait soal pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) seorang warga, dalam pengusutan ini penyidik menjadikan uang sejumlah Rp3 Juta dijadikan barang bukti.

"Proses (hukum) tetap lanjut," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumbantoruan, Selasa (28/9).

Meski proses hukum dilanjutkan, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap oknum Lurah Tirta Siak itu dengan alasan barang bukti dibawah Rp5 Juta.

"Namun tidak ditahan, karena barang bukti nya dibawah lima juta rupiah, ancaman hukuman 3 tahun," kata Juper mengakhiri.

Berdasar keterangan korban, ditangkapnya Lurah di Kecamatan Payung Sekaki itu terkait dengan pengurusan surat tanah miliknya.

“Iya kemarin ditangkap itu Pak Lurah, dia ditangkap sekira jam 19.00 WIB,” sebut korban yang tak mau disebutkan namanya itu beberapa waktu lalu.

Korban yang hendaknya mengurus Surat Keterangan Ganti Rugi atas tanahnya. Namun, pihak Lurah meminta bayaran yang awalnya Rp3,5 Juta, namun setelah negosiasi menjadi Rp3 Juta.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X